Jadwal Ujian CPNS Diumumkan



Rabu, 31 Oktober 2018 | 20:34:58 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EnewsTime.co - Jadwal pelaksanaan ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tanjung Jabung Timur akan diumumkan oleh BKN pada Selasa (30/10). Hingga kini pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Tanjabtim belum bisa memastikan jadwal untuk pelaksanaan tes CPNS untuk Kabupaten Tanjabtim. 

Kelapa BKPSDMD Tanjabtim, Hadi Firdaus melalui Kabid Mutasi dan Promosi, Angga mengatakan, belum lama ini pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi bersama di Palembang yang hasilnya surat edaran yang dikeluarkan BKN terkait jadwal pelaksanaan ujian mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 17 November itu untuk instansi Kementerian. 

Sementara untuk jadwal pelaksanaan ujian bagi instansi Daerah Kabupaten, Kota dan Provinsi itu, paling cepat hari Selasa jadwalnya diumumkan. ‘’Tanggalnya kita belum tau pasti juga, kepastian besok (hari ini, red) setelah keluar jadwal dari BKN. Mudah-mudahan kita dapat diakhir-akhir agar pelamar memiliki waktu lebih banyak untuk belakar dan kita bisa melihat pelaksanaan tes kabupaten lain,’’ sebutnya. 

Angga menambahkan, untuk lokasi tes ujian, pihak BKN membagi menjadi Tiga titik lokasi, yakni di Kabupaten Tebo, UPT BKN di Kota Jambi dan di Hotel Cahaya Prima di Kota Jambi. ‘’Kalau kita menggunakan fasilitas di UPT BKN di Jalan Pattimura tepatnya di depan LP Kota Jambi,’’ bebernya. ‘’Diharapkan kepada pelamar untuk memantau terus perkembangan informasi di SSCN atau melalui web Kabupaten. Dan nanti juga rencananya untuk jadwal akan diumumkan di media,’’ sambungnya.

Untuk pelaksanaan ujian, menurut Angga, kemungkinan akan dibagi dalam Dua hari dan dalam sehari dibagi menjadi Lima sesi. ‘’Yang lulus administrasi kitakan sekitar 1799 orang, kalau kita menggunakan UPT BKN yang PC nya bekisar 200 lebih, dalam sehari dilaksanakan Lima sesi, jadi kita cuma butuh waktu Dua hari. Pelaksanaannya pun hari Sabtu Minggu tetap bisa kita laksanakan,’’ tukasnya.


Penulis: Maulana
Editor: Beni Murdani, S.E
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement