Tanjabtim Akan Miliki Taman Bunga Matahari

Diharapkan Dapat Menjadi Salah satu Icon Daerah


Senin, 06 Agustus 2018 | 19:36:49 WIB



Kadis Perkim Tanjabtim  Adil P Aritonang Meninjau Kegiatan Pembuatan Taman Bunga Matahari
Kadis Perkim Tanjabtim Adil P Aritonang Meninjau Kegiatan Pembuatan Taman Bunga Matahari

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, EneswTime.co -  Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) saat ini sedang membuat taman bunga matahari yang terbesar se Indonesia. Hal itupun diharapkan dapat menjadi salah satu icon daerah. Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim), Adil P Aritonang ketika dikonfirmasi menyampaikan, bahwa taman bunga matahari yang sedang digarap itu, nantinya diatas lahan seluas kurang lebih 3 hektar.

 Untuk lokasi tamannya sendiri disamping Rumah Adat Daerah Bukit Menderang Kabupaten Tanjabtim, Kelurahan Rano, Kecamatan Muarasabak Barat. Inilah nantinya menjadi salah satu objek wisata di Tanjabtim. "Pembentukan taman bunga matahari ini inisiatif Bupati Tanjabtim, H. Romi Harianto, SE,” paparnya.

 Saat ini pembentukan taman bunga matahari itu baru sebatas pemantapan lahan, dan pihaknya juga sudah melakukan penyemaian bibit pohon bunga matahari sekitar 10 ribu bibit banyaknya. "Taman bunga matahari ini untuk dijadikan salah satu aikon Tanjabtim,” tuturnya.

 Menurutnya, pembentukan taman bunga matahari ini, nantinya akan dilakukan secara berkesinambungan. Pertama, pemantapan lahan dan penanaman pohon bunga matahari. Dan nantinya, pada taman bunga itu akan dibuatkan tempat untuk selfi. Jadi fotonya itu nanti seakan-akan diatas pohon bunga matahari tersebut. "Diharapkan taman bunga matahari ini yang terluas dan terbesar seindonesia,” ujarnya.

 Adapun kendala dalam pembentukan taman itu, dengan terlalu banyak iklimnya, sementara alat belum punya. "Instalasi air penyiraman bunga yang belum punya menjadi kendala kita juga,” ucapnya.

 Selain itu, dikarenakan areal taman bunga tersebut lokasinya terletak ditempat yang terbuka, maka keamanan dari hewan ternak dan manusia yang usil atau jahil, menjadi perhatian pihaknya juga. "Kita berharap nantinya Satpol-PP yang dapat menjaga keindahan dan keamanan taman tersebut dari ganguan hewan maupun tangan jahil,” tutupnya.

 


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Maulana.
Sumber: EnewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement