Tiga Partai Baru Kurang Peminat



Rabu, 18 Juli 2018 | 11:24:20 WIB




Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKA,eNewsTimE.co - Setelah ditutupnya pendaftaran partai politik untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Selasa (17/7) pukul 00.00 WIB, ada sebanyak 13 partai yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Sementara, ada 3 partai yang tidak mendaftar, yakni PSI, Garuda dan PKPI. 
 
Hal ini terlihat saat diakhir pendaftaran bagi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). "Tercatat sampai saat ini, dari 16 Parpol Peserta Pemilu 2019, hanya 13 Parpol yang mendaftarkan Bacalegnya di KPU Tanjabbar," kata Komisioner KPU Kabupaten Tanjabbar, Hairuddin, S.Sos, usai Rapat Pleno Penutupan Pendaftaran Bacaleg 2019 di KPU Tanjabbar, Rabu (18/7) dini hari. 
 

Dari 13 Partai yang masuk itu adalah untuk alokasi kursi DPRD Kabupaten Tanjabbar pada Pemilu tahun 2019 sebanyak 35 Kursi. Dan itu dibagi dalam 5 Dapil, yakni, Dapil I Kecamatan Tungkal Ilir, Bram Itam dan Seberang Kota sebanyak 11 kursi. Dapil II Kecamatan Betara dan Kuala Betara sebanyak 5 kursi. Dapil III Kecamatan Merlung, Muara Papalik dan Renah Mendaluh sebanyak 4 kursi. Dapil IV Kecamatan Tungkal Ulu, Batang Asam dan Tebing Tinggi sebanyak 9 kursi. Dan Dapil V Kecamatan Pengabuan dan Senyerang sebanyak 6 kursi


Penulis: Rita G
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement