Guru Tanjabtim Wakili Provinsi Jambi pada Olimpiade Tingkat Nasional



Senin, 07 Mei 2018 | 19:48:27 WIB



Empat Guru Fose Bersama Kadis, Sekretaris beserta Kabid pada Pendidikan Tanjabtim sebelum diberangkatkan.
Empat Guru Fose Bersama Kadis, Sekretaris beserta Kabid pada Pendidikan Tanjabtim sebelum diberangkatkan.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co -  4 (Empat) orang guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang berbeda dibawah naungan Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bertolak ke Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka memenuhi undangan Kemendikbud dalam penyelenggaran Olimpiade Tingkat Nasional, mewakili Provinsi Jambi.

Kepala Diknas Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmad mengatakan, bahwa keempat guru itu atas nama Eka Suryandari dari SMP 9, Kurniati dari SMP 17. Sementara 2 orang guru lagi dari SMPN 3 atas nama Ismail dan Nurhayati. Selain itu satu orang guru yang mengajar di SMPN 12 Kota Jambi juga turut bertolak ke NTB untuk mewakili Provinsi Jambi. ‘’Para Olimpiade di NTB tersebut, para guru itu mewakili Provinsi Jambi,’’ ungkapnya, kemarin.

Dia menyebutkan, empat orang guru bidang studi yang mewakili Provinsi Jambi ini nantinya pada bidang studi IPA, Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Indonesai. Sedangkan seorang guru yang dari Jambi itu dibidang studi IPS. ‘’Eka Suryandari mengikuti lomba IPA. Kurniati bidang studi Bahasa Inggris. Ismail Matematika dan Nurhayati lomba Bahasa Indonesia. Sementara Martotok untuk Lomba IPS,’’ sebutnya.

Olimpiade bergengsi ini, kata dia, diikuti 34 Provinsi se Indonesia. ‘’Jadi persaingannya pun tentu sangat ketat. Kita Do’akan saja mereka berhasil dengan membawa nama baik Tanjabtim dan Provinsi Jambi pada umumnya,’’ harapnya.

Sementara untuk Olimpiade tingkat Sekolah Dasar (SD), tidak satupun tenaga guru dari Tanjabtim yang terjaring. Adapun perwakilan Provinsi Jambi terdiri dari guru dari Kota Sungaipenuh atas nama Mashindra Prisma Saputra, ‘’Untuk tingkat SD itu, diwakili dari Kota Sungaipenuh dalam lomba guru kelas,’’ tandasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Maulana
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement