Tuntaskan Perekaman, Dukcapil Lakukan Pelayanan Keliling

Untuk Mengejar Masyarakat Yang Belum Melakukan Perekaman


Kamis, 26 April 2018 | 11:30:50 WIB



Dukcapil Tanjabtim Lakukan Pelayanan Keliling di Kelurahan Mendahara
Dukcapil Tanjabtim Lakukan Pelayanan Keliling di Kelurahan Mendahara

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.co - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali mengejar Masyarakat Tanjabtim yang belum melakukan perekaman melalui program pelayanan keliling. Dengan begitu, Masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung tidak ada lagi yang belum perekaman.

Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tanjabtim Syahruddin, S.IP, MM melalui kepala bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Arie Trisnasari, SH menyampaikan guna menuntaskan Warga Tanjabtim yang belum melakukan perekaman dikarenakan faktor jauh dan lain sebagainya, maka kami melakukan jemput bola. Dengan begitu Masyarakat yang tidak memiliki waktu maupun kendala lainnya untuk perekaman, dengan kegiatan pelayanan keliling ini mereka dapat terbantu. “ Kamis (264) kita laksanakan di kelurahan mendahara ilir kecamatan mendahara ,” Ungkapnya.

Dimana dalam pelayanan keling kali ini, pihaknya lebih melayani warga umum serta remaja yang baru menginjak usia 17 tahun. Soalnya sebagian besar Warga Tanjabtim yang belum melakukan perekaman itu remaja putra dan putri.  “ Dikegiatan ini juga kita melayani pendaftaran penduduk, perekaman dan kepengurusan dokumen kependudukan lainnya ,” Terangnya.

Adapun dalam penuntasan perekaman tersebut, sambugnya, pihaknya akan memprioritaskan Desa maupun Kelurahan, yangmana jumlah pendudukannya masih banyak yang belum melakukan perekaman KTP-L.  “ Kita juga butuh peran aktif maupun proaktif Masyarakat yang belum melalukan perekaman untuk segera melakukan perekaman ,” Tandasnya.


Penulis: Akhmad.SF
Editor: Akhmad.SF
Sumber: eNewsTime.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement