Pemkot Sungaipenuh Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H



Jumat, 20 April 2018 | 23:36:30 WIB



Pemkot Sungaipenuh Peringati Isra Miraj
Pemkot Sungaipenuh Peringati Isra Miraj AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Pemerintah Kota Sungaipenuh memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 H, Kamis (19/4). Peringatan Isra Miraj yang bertempat di aula Kantor Walikota itu dihadiri langsung Walikota H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama Ketua TP PKK Hj. Emizola Asafri, S.Ag, M.Hum.

Turut hadir unsur Forkompimda, para Kepala OPD, Camat, Kepala Desa serta pengurus BKMT dan para pegawai lingkup Kota Sungaipenuh.

Dalam sambutan dan arahannya, AJB mengatakan bahwa Isra Miraj adalah sebuah perjalanan panjang dan jauh yang hanya ditempuh dalam waktu satu malam peristiwa yang sulit diterima oleh akal manusia namun seorang muslim harus meyakininya. ‘’Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Saullallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan Sholat Lima waktu sehari semalam,’’ ungkapnya.

Ustad Nasriman, SHi dalam ceramahnya menjelasakan tentang perjalanan Rasulullah nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram (Mekah), ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem/Palestina), kemudian dilanjutkan menuju ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT. ‘’Sebuah mukjizat yang luar biasa karena di luar nalar manusia yang sangat terbatas, hanya kekuasaan dan kehendak Allah SWT yang bisa melakukannya,’’ terangnya.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement