Pemkot Sungaipenuh Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan



Kamis, 19 April 2018 | 21:16:33 WIB



Walikota AJB Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan
Walikota AJB Tandatangani MoU dengan BPJS Kesehatan AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co - Walikota Sungaipenuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB) memimpin Rapat bersama BPJS Kesehatan Cabang Muaro Bungo dan SKPD terkait, Kamis (19/4).

Rapat yang bertempat diruang pola Kantor Walikota itu diisi dengan penandatanganan MoU bersama pihak BPJS Kesehatan Cabang Muaro Bungo dengan Pemkot Sungaipenuh tentang pencapaian Universal Health Coverage (UHC) jaminan kesehatan nasional kartu indonesia sehat di Kota Sungaipenuh 2018.

Adapun tujuan rapat tersebut yakni melaksanakan advokasi kepada unsur pemerintah daerah agar terwujudnya partisipasi pemerintah daerah dalam mendukung program JKN-KIS demi tercapainya Universal Health Coverage pada tahun 2019 serta membangun kemitraan, moda perekrutan, pendaftaran untuk kategori pekerja penerima upah, pekerja penerima bukan upah dan Jamkesda. 

Walikota AJB dalam arahannya mengatakan bahwa agar SKPD terkait benar-benar serius mengurus pelayanan kesehatan bagi masyarakat. ‘’Saya berharap 2019 keikutsertaan masyarakat terhadap BPJS Kesehatan sudah merata di Kota Sungaipenuh,’’ tegasnya

Walikota dua periode itu juga menambahkan agar semua pihak yakni perangkat desa serta pihak swasta untuk ikut berpartisipasi dan mendorong pembuatan kartu BPJS Kesehatan bagi masyarakat dan para pekerjaannya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kesehatan Muaro Bungo, Yessy Rahimi S.Farm, Apt, MPH mengatakan, bahwa berdasarkan data kepesertaan UHC per 31 Februari 2018 peserta yang terdaftar di Kota Sungai Penuh sebanyak 64.748 (62,8%) dari jumlah penduduk 103.021. ‘’Tinggal 38.273 dari jumlah penduduk yang belum mendaftar, ini membutuhkan koordinasi semua SKPD terkait agar masyarakat Kota Sungai Penuh dapat mencicipi pelayanan BPJS Kesehatan,’’ sebutnya.

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement