Dengan Lomba, Desa dan Kelurahan Dapat Termotifasi



Selasa, 27 Maret 2018 | 08:29:32 WIB



Kabag PMD Setda Tanjabtim Hendri, Sy. SE.
Kabag PMD Setda Tanjabtim Hendri, Sy. SE.

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dengan diadakannya kegiatan perlomba Desa dan Kelurahan dalam setiap tahunnya ini. Selain dapat mengetahui kapasitas Kelurahan dan Desa dalam Lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Kabag PMD) setda Tanjabtim juga berharap Desa dan Kelurahan dapat termotifasi. 

Hendri, Sy. SE mengutarakan dengan diadakannya perlombaan itu, sehinga kita dapat mengetahui kapasitas Kelurahan maupun Desa dalam lingkup Kabupaten Tanjabtim ini sudah sejauh mana mengamplikasikan Program yang diterapkan. Dengan upaya kegiatan perlomba ini, kita harapkan desa dan kelurahan dapat termotifasi. " Disinilah dapat diketahui Desa maupun Kelurahan yang mampu untuk mewakili Kabupaten Tanjabtim ini ditingkat provinsi jambi nantinya ," Terangnya.

Menurut hendri, pada tahapan penilaian lomba Desa dan Kelurahan inilah kita dapat melihat sudah sejauhmana persiapan menuju Provinsi nantinya. Dimana kategori yang dinilai lemah, dapat segera dibenahi, bahkan ditingkatkan dengan baik. " Diekpose inilah terlihat persiapan Desa dan Kelurahan yang layak ketingkat Provinsi. Intinya yang terpilih nantinya siap untuk lomba ," paparnya.

Intinya, Desa maupun Kelurahan yang terpilih nantinya, kita harapkan tidak mengecewakan nama Besar Kabupaten ditingkat Provinsi kelak. " Desa Pandan Makmur, Sidomukti dan Desa Majelis Hidayah, serta Kelurahan Bandar Jaya, Sungai Lokan dan Kelurahan Talang Babat, berjuanglah dengan sebaik mungkin ," Imbuhnya.

Bilamana Desa dan Kelurahan yang dikirim mewakili Tanjabtim di Provinsi Jambi itu dapat menang mengungguli Desa dan Kelurahan dari Kabupaten lainnya dalam Provinsi Jambi ditingkat provinsi tersebut, kembali akan dikirim ketingkat regional mewakili Provinsi Jambi. " Kalau menang ditingkat Regional (Sesumatera) nantinya, desa maupun kelurahan akan diundang ke Istana Negara ," tandasnya. 


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement