Sosialisasikan Pengawasan Dana Desa, BPK RI Hadir di Sungaipenuh

Walikota AJB : Kades Harus Kreatif, Inovatif Serta Memberdayakan Masyarakat


Jumat, 02 Maret 2018 | 22:36:35 WIB



Walikota AJB saat menyampaikan kata sambutan
Walikota AJB saat menyampaikan kata sambutan AVERMAN DEKA/NT

Advertisement


Advertisement

SUNGAIPENUH, eNewsTimE.co – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci dalam rangka sosialisasi peran, tugas dan fungsi BPK dalam pengawasan pengelolaan Dana Desa, Jumat (02/03).

Kehadiran Anggota V BPK RI, Ir. Isma Yatun, MT bersama rembongan di Bumi Sahalun Suhak Seletuh Bedil itu disambut hangat Walikota Sungaipenuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) bersama jajaran OPD di Bandara Udara Depati Parbo Kerinci. 

Turut hadir Anggota Komisi XI DPR RI, Dra. Hj Elviana M.Si, Pjs Bupati Kerinci, unsur Forkopimda, para Kepala OPD terkait, Camat serta Kepala Desa dalam lingkup Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

Dalam acara tersebut, Walikota AJB didaulat memberikan sambutan dan arahan dihadapan ratusan Kepala Desa yang memenuhi Gedung Nasional Sungapenuh.

Walikota AJB dalam sambutannya mengatakan, bahwa sejak program nawacita dari Presiden Joko Widodo, para Kepala desa melalui Kementerian Desa diberi keleluasan untuk membangun Desa dengan dana yang telah dikucurkan Rp. 1 miliyar satu Desa.

Keseriusan dari Pemerintah Pusat itu, lanjut AJB, tentunya harus dimanfaatkan para Kepala Desa untuk mengelola anggaran tersebut sebaik mungkin dengan diimbangi regulasi yang jelas serta tidak menabrak aturan. ‘’Kelola lah Dana Desa secara kreatif, inovatif untuk pemberdayaan masyarakat,’’ sebut AJB.

Senada dengan hal tersebut, Anggota V BPK RI, Isma Yatun menyebutkan sebanyak Rp. 1,31 triliun Dana Desa telah ditransfer melalui Pemerintah Pusat untuk Provinsi Jambi. ‘’Pergunakan Dana Desa tersebut secara efektifas, efesiensi, akuntabel dan partisifatif,’’ ujarnya.

Dalam rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kepala Auditorat V.B BPK Dede Sukarjo SE MM Ak serta di lanjutkan sesi tanya jawab bersama Kepala Desa.

 

 


Penulis: AVERMAN DEKA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# SUNGAIPENUH

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement