Wirdayanti Kukuhkan PC BKMT se Kabupaten Tanjabtim

BKMT Tanjabtim Gelar Berbagai Kegiatan


Rabu, 13 Desember 2017 | 19:31:59 WIB



Prosesi Pengukuhan Pengurus Cabang BKMT se Kabupaten Tanjabtim Periode 2017-2022
Prosesi Pengukuhan Pengurus Cabang BKMT se Kabupaten Tanjabtim Periode 2017-2022 AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Rabu (13/12) menggelar berbagai kegiatan di Gedung PKK Kabupaten Tanjabtim, yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam 1439 H/2017 M dan pengukuhan Pengurus Cabang BKMT se Kabupaten Tanjabtim Periode 2017-2022 serta Sunatan Massal.

Ketua BKMT Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua BKMT Kecamatan se Kabupaten Tanjabtim yang baru dikukuhkan. Yang mana dalam pengukuhan tahun ini, merupakan hari yang istimewa, karena bertepatan dengan hari peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam. ‘’Semoga pengukuhan ini membawa berkah kebaikan dunia dan akhirat bagi kita dalam melaksanakan tugas maupun tagung jawab sebagai anggota BKMT,’’ kata Isteri Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto itu.

Wirdayanti menjelaskan, bahwa BKMT merupakan bentuk kelompok sosial yang telah lahir di tengah-tengah masyarakat sejak 1 Januari 1981. Dimana kelompok ini sudah memiliki struktur organisasi yang sudah baku. Adapun anggotanya ialah individu-individu yang berkeinginan mempelajarin ajaran Agama Islam lebih baik dan mendalam, serta mampu membaca dan mengkaji Al Quran secara teratur sesuai dengan tatanan yang berlaku. ‘’Selain pengukuhan, ada juga Sunatan Massal dan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam,’’ tuturnya.

Dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu alaihi wasallam, BKMTTanjabtim mendatangkan Hj. Umi Rosmaini Penceramah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kegiatan BKMT tersebut diikuti oleh ratusan anggota BKMT s Kabupaten Tanjabtim. BKMT Kabupaten Tanjabtim juga memberikan uang santunan terhadap anak-anak yang kurang mampu yang mengikuti Sunatan Massal serta hadiah lainnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement