Bupati Romi Kunjungi Korban Puting Beliung



Jumat, 15 Desember 2017 | 19:25:22 WIB



Bupati Romi saat meninjau korban puting beliung
Bupati Romi saat meninjau korban puting beliung MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Setelah mendapatkan informasi bahwa puluhan rumah di Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara disapu puting beliung, Jumat (15/12) sore Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto,SE, menyambangi lokasi dan korban yang didampingi Camat Mendahara, Abdul Rojak, Polsek, Lurah Saleh, UPTD Pendidikan Kecamatan, Kepala Puskesmas Mendahara dan Ketua DPC PAN Kecamatan Mendahara.

Bupati mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah, dirinya turut prihatin kepada warga Kelurahan Mendahara Ilir yang terkena musibah angin puting beliung. "Semoga diberikan ketabahan dan kesabaran," ucapnya.

Setelah meninjau, Bupati langsung menemui warga yang terkena musibah serta memberikan bantuan berupa seng dan bantuan dari Dinas Sosial Tanjabtim. "Semoga tetap diberikan ketabahan dan kesabaran. Bantuan seng maupun bantuan dari Baznas Tanjabtim serta dari Dinas Sosial, semoga bermanfaat dan dapat mengurangi sedikit beban bagi masyarakat yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung," tuturnya.

Camat Mendahara Abdul Rojak menyampaikan, kalau laporan dari pihak Kelurahan bahwa rumah warga yang mengalami rusak akibat terpaan angin puting beliung untuk sementara berjumlah 35 rumah dan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. "Kita berharap, dengan adanya musibah angin puting beliung ini masyarakat dapat meningkatkan kewaspadaannya. Semoga kedepannya Kecamatan Mendahara dijauhi dari musibah kebakaran, hujan disertai angin kencang dan ombak pasang besar. Sehingga keadaan selalu kondusif, aman dan tentram," harapnya.

Sementara, Arlandi Kasman, selaku Kepala Puskesmas Mendahara menegaskan, kalau warga yang terkena musibah angin puting beliung tidak ada korban jiwa dan luka-luka."Meskipun demikian, pihak Puskesmas Mendahara tetap memberikan pelayanan kesehatan baik dilokasi posko kesehatan maupun di Puskesmas," terangnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 35 rumah warga di RT 06, RT 09, RT 10 dan RT 27 Kelurahan Mendahara Ilir, Kecamatan Mendahara, pada Jumat (15/12) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Dari data tersebut, rumah warga di RT 09 terdapat satu rumah mengalami rusak ringan, RT 27 sebanyak Tujuh rumah rusak ringan, RT 10 sebanyak Satu rumah rusak berat, RT 06 sebanyak Delapan rumah rusak berat, Tujuh rumah rusak sedang dan di jalan nelayan terdapat dua unit rumah rusak berat dan sembilan rumah rusak ringan.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement