Wabup Robby Sidak OPD Tanjabtim



Selasa, 05 Desember 2017 | 20:49:43 WIB



Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat melakukan Sidak
Wabup Tanjabtim, Robby Nahliyansyah saat melakukan Sidak MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Robby Nahliayansyah melakukan Inpeksi Mendadak (Sidak) Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Selasa (5/12). Sidak tersebut dilakukan di OPD di Gedung Bersama Tanjabtim.

Dalam Sidak tersebut, Robby memasuki satu persatu ruangan di Gedung Bersama. Alhasil, saat masuk di ruangan di Dinas Ketahanan Pangan, ditemukan bantal dan alas tidur yang terbentang disela-sela meja kerja. ‘’Nah ini apa, ini ruang kerja apa kamar tidur,’’ tanya Wabup.

Tidak berhenti disitu, Robby juga kecewa dengan penataan Kantor Ketahanan Pangan yang amburadul, ditambah lagi ada beberapa tempat sampah yang kurang layak dan kotor masih tetap dipakai dan ditempatkan di lobi Kantor. ‘’Ini tong sampah, apa sampah,’’ tanyanya lagi.

Robby menjelaskan, seharusnya Kantor ditata dengan rapi, agar masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan juga merasa nyaman. Untuk itu, dirinya meminta agar semua ruangan ditata dengan baik. Jika memang ada barang yang tidak lagi layak digunakan agar segera diganti.

Selain melihat kondisi beberapa ruang, Robby juga mengingatkan agar semua ASN memberikan pelayanan dengan baik. Robby juga mewanti-wanti agar ASN tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) saat memberikan pelayanan. ‘’Ini terus kita sampaikan, kita ingatkan jangan ada Pungli, jangan sampai tersangkut hukum. Kita tidak ingin apa yang terjadi didaerah lain terjadi ditempat kita,’’ harapanya.

Sementara itu, beberapa Dinas yang ruang kerjanya amburadul mengaku akan segera menata ruangan yang ada di instansinya. ‘’Nanti akan kami perbaiki Pak Wabup,’’ ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanjabtim, Idris.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement