Selama November, Dukcapil Berkantor Di Kelurahan



Senin, 27 November 2017 | 12:40:34 WIB



Dok.TE

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Selama bulan November, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berkantor di Kantor Lurah. Hal itu dilakukan, guna percepatan pencapaian target perekaman KTP elektronik. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjabtim Syafruddin melalui Kabid  Amriyanto menyampaikan dalam rangka percepatan pencapaian target perekaman KTP elektronik dan cakupan kepemilikan akta kelahiran anak usia 0 hinga 18 tahun, maka pihaknya
melaksanakan kegiatan pelayanan keliling dengan berkantor di kelurahan dalam lima kecamatan.  'Pada November ini di 22 Kelurahan dan Desa, kita berkantor sementara dalam rangka memberikan pelayanan ekstra terhadap Masyarakat ,' ungkapnya.

Selain itu, untuk mendukung akurasi data dalam menghadapi pesta Demokrasi 2019 mendatang sebagai wujud pemenuhan hak-hak Masyarakat, dengan begitu diperlukan jalinan kerjasama dari berbagai pihak, guna mempercepat proses pencapaian target tersebut.  ” Berkat peran serta Camat, Kades maupun Lurah proses perekaman KTP elektronik dan pembuatan Akta Kelahiran dapat berjalan baik ,' paparnya.

Kegiatan pelayanan keliling ini akan berakhir hari ini (28/11), tepatnya di Kecamatan Geragai berkantor di Kantor Desa Kota Baru, dan akan melayani tiga warga Desa, Desa Kota Baru, Rantau Karya dan Desa Suka Maju.  “ Bagi penduduk yang sudah pernah melakukan perekaman KTP elektronik, tidak diperkenankan melakukan perekaman lagi,' tegasnya.

Sementara itu, pada hari Senin (27/11) kemarin, pihaknya  berkantor di Desa Pandan Makmur Kecamatan Geragai. Dimana pihaknya  melayani Masyarakat tiga Desa, Diantaranya Desa Pandan Makmur, Pandan Lagan dan Desa Pandan Sejahtera.  'Diharapkan seluruh lapisan Masyarakat yang belum melakukan perekaman dan pembuatan akte kelahiran,' tutupnya


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement