Gubernur Zola Respon Cepat Kebakaran Asrama TNI AD



Kamis, 24 Agustus 2017 | 21:22:27 WIB



Beginilah kondisi Asrama TNI AD yang terbakar
Beginilah kondisi Asrama TNI AD yang terbakar ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, Zumi Zola merespon cepat adanya kebakaran asrama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di dekat Masjid Agung Al-Falah Jambi. Zola segera memerintahkan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi, Erwan Malik untuk meninjau lokasi kebakaran tersebut, dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Kelurahan Beringin Kecamatan Pasar Kota Jambi, (22/8).

Kebakaran tersebut menghanguskan 5 rumah yang berisikan 5 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah 21 jiwa itu terjadi pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB. ‘’Saya tadi ditelepon oleh Pak Gubernur, Pak Gubernur menginstruksikan saya untuk langsung meninjau lokasi kebakaran yang melanda asrama TNI AD ini,’’ ungkap Erwan. ‘’Pak Gubernur menyampaikan rasa prihatin terhadap kebakaran yang terjadi dan menginstruksikan saya untuk segera membantu korban kebakaran tersebut. Alhamdulillah kita sudah bantu, selanjutnya Pak Gubernur memerintahkan saya untuk membantu melakukan rehab rumah yang terbakar,’’ imbuhnya.

Erwan menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi akan segera membantu melakukan rehab terhadap rumah korban kebakaran, yang diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jambi melalui dana bantuan sosial (Bansos) lebih kurang Rp. 1,2 milyar. ‘’Insya Allah, dalam satu bulan kedepan akan segera dilakukan rehab rumah untuk rumah yang terbakar ini,’’ pungkasnya.

Selain bantuan rehab rumah, Pemerintah Provinsi Jambi juga menberikan bantuan berupa makanan siap saji dan pakaian.

             


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement