Syafari Ramadhan ke Berbak, Wabub Robby Ingatkan Nelayan Jangan Gunakan Racun



Rabu, 14 Juni 2017 | 20:00:13 WIB



Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat Syafari Ramadhan ke Kecamatan Berbak
Wabup Tanjabtim Robby Nahliyansyah saat Syafari Ramadhan ke Kecamatan Berbak BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Karena maraknya penangkap ikan dengan menggunakan racun oleh nelayan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Wakil Bupati (Wabup) Robby Nahliyansyah angkat bicara. Wabup mengingatkan, agar nelayan tidak lagi menangkap ikan dengan menggunakan obat ataupun racun.

Hal itu dikeluhkan salah seorang warga Kecamatan Berbak yang mengatakan, saat ini masih banyak nelayan menggunakan racun untuk menangkap ikan. ‘’Kami minta kepada pemerintah untuk menertibkan warga yang saat ini banyak sekali yang mengambil ikan dengan cara meracun,’’ kata warga itu, pada saat tanya jawab dengan Wabup dalam acara Syafari Ramadhan di Kelurahan Simpang, Kecamatan Berbak, Selasa (12/6) malam.

Tentunya, lanjutnya, dengan cara tersebut, sudah pasti banyak sekali bibit ikan yang belum sempat besar bisa mati akibat teracun oleh nelayan yang tidak bertanggungjawab seperti itu. ‘’Kalau menangkap ikan dengan cara diracun terus dilakukan, bagaimana dengan bibit-bibit ikan yang masih kecil yang mati kena racun. Nanti lama-kelamaan ikan bakalan tidak ada lagi,’’ keluhnya.

Terkait hal itu, Wabup langsung menanggapi pertanyaan warga tersebut. Wabup meminta agar warga untuk saling mengingatkan, jangan sampai sudah ditangkap polisi baru menyesal. ‘’Disini ada Bapak Kapolres. Nanti Bapak-Bapak ini yang akan melakukan penertiban. Nanti kalau sudah ditangkap oleh Polisi banyak yang datang ngadap Wabub maupun Bupati minta tolong, bilangnya masih keluarga lah, ini lah. Jadi, mari kita sama-sama saling mengingatkan, jika masih bandel kita akan ambil tindakan tegas,’’ tegas Wabup.


Penulis: BUYAMIN
Editor: NURDIN MANESSA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement