Bupati Romi Syafari Ramadhan dan Nuzul Quran di Masjid Nur Addarojat



Rabu, 14 Juni 2017 | 00:15:23 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Rektor UIN STS Jambi Hadri Hasan saat berdialog soal pembangunan Fakultas di Tanjabtim
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto dan Rektor UIN STS Jambi Hadri Hasan saat berdialog soal pembangunan Fakultas di Tanjabtim MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Syafari Ramadhan sekaligus peringatan Nuzul Quran tingkat Provinsi Jambi, pada Senin (12/6) malam dilaksanakan di Masjid Agung Nur Addarojat Muarasabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, SE dan Tim Syafari Ramadhan Provinsi Jambi yang dikomandoi oleh Rektor UIN STS Jambi, Dr. H. Hadri Hasan, MA, bersama Asisten III Setda Provinsi Jambi, H. Saifuddin.

Malam Syafari Ramadhan dan Nuzul Quran kali ini mengangkat tema ‘’Mari Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman untuk Membentengi Diri dari Pengaruh Perkembangan Tekhnologi Informasi dan Globalisasi’’.

Acara yang dimulai dengan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim, dilanjutkan dengan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Agung Nur Addarojat serta penyerahan bantuan.

Sebelum melaksanakan Sholat Tarawih, Bupati Romi Hariyanto berkesempatan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Panitia Masjid atau yang mewakili.

Ketua Tim Syafari Ramadhan Provinsi Jambi yang juga Rektor UIN STS Jambi, Hadri Hasan mengatakan, seyogyanya yang hadir ke Tanjabtim ini adalah Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli. ‘’Tapi, karena cukup banyak permintaan yang menginginkan beliau hadir, makanya diwaktu bersamaan Pak Gubernur menghadiri Syafari Ramadhan di Kabupaten Muarojambi,’’ ujarnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto meminta agar UIN STS Jambi membangun Fakultas di Tanjabtim. Permintaan itu, kata Romi, cukup mendasar. Sebab, cukup banyak putra-putri Tanjabtim yang melanjutkan studinya di UIN yang sebelumnya IAIN STS Jambi. ‘’Pertama, kami Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanjabtim mengucapkan selamat atas perubahan IAIN STS Jambi menjadi UIN dan saya selaku Bupati dan masyarakat meminta agar Pak Rektor membangun Fakultas di Tanjabtim,’’ ungkap Bupati Romi.

Romi melanjutkan, bukan hanya sekedar meminta, jika UIN mengabulkan permintaannya, Pemda Tanjabtim akan menyediakan areal untuk didirikan bangunan. ‘’Kami akan fasilitasi, akan kami sediakan tempatnya,’’ lanjutnya.

Dan kemudian Hadri Hasan mengatakan, apa yang menjadi permintaan Bupati akan menjadi catatan tersendiri bagi UIN kedepannya. ‘’Ini akan menjadi catatan kita nantinya,’’ jawab Hadri.

Mendengar jawaban itu, Romi kembali berucap dan seakan tidak puas. ‘’Jangan hanya jadi catatan Pak Rektor, ini ramai masyarakat saya yang menyaksikan dan menanti. Mohon ditindak lanjuti,’’ timpal Romi seraya tersenyum sambil menunjuk semua masyarakat yang hadir.

Mendapat tantangan itu, Hadri hanya menjawab diplomatis, warga Tanjabtim harus berbangga memiliki Bupati yang energik dan tulus. Apa yang disampaikan Bupati itu bukti ketulusan Romi membangun Tanjabtim disektor pendidikan. ‘’Ini bukti ketulusan beliau membangun pendidikan di Tanjabtim. Kita harus Doakan agar beliau terus diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin masyarakat Tanjabtim,’’ sebut Rektor UIN.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan tersebuat antara lain bantuan dari Provinsi Jambi sebesar Rp. 15 juta dari Bank 9 Jambi dana CSR Rp. 15 juta dan ambal sebanyak 6 gulung serta dari Baznas sebesar Rp. 35 juta.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement