Heboh....Warga Tangkap Buaya 4 Meter

Satu Warga Nyaris Tewas Diterkam Buaya


Rabu, 12 April 2017 | 01:47:33 WIB



Buaya yang berhasil ditangkap warga
Buaya yang berhasil ditangkap warga MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Warga Desa Pandan Lagan, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dihebohkan dengan tertangkapnya satu ekor buaya dengan panjang hampir 4 meter, diantara sungai perbatasan Desa Pandan Lagan dengan Desa Lagan Ulu, di belakang salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit, sekitar pukul 21.30 WIB, Senin (10/4) malam.

Kejadian berawal, saat sekelompok warga sedang memancing ditepi sungai. Satu diantara warga bernama Rohan, warga RT 02 Desa Pandan Lagan, nyaris diterkam buaya tersebut. Saat itu, Rohan sedang asyik berjalan ditepi sungai mencari sinyal handphone. Namun tiba-tiba seekor buaya timbul dari sungai dan langsung menerkam Rohan. ‘’Alhamdulillah warga kita sempat mengelak saat buaya itu terbang menerkam. Dia sempat kaget,’’ kata Kepala Desa Pandan Lagan, Winarno, saat dikonfirmasi via ponel, Selasa (11/4) kemarin.

Kemudian, Rohan berteriak minta tolong. Kebetulan teman memancingnya tidak jauh dari lokasi kejadian. Mendengar teriakan itu, dengan sigap warga lainnya langsung mencari jaring, dan bersama-sama menangkap buaya tersebut. ‘’Karena mendengar Rohan berteriak ada buaya, warga lainnya langsung mencari jaring. Alhasil, warga berhasil menangkapnya,’’ tuturnya.

Kades mengaku, memang pada saat musim seperti ini, buaya di sungai tersebut sering timbul. Untung saja pada peristiwa itu, tidak ada warga yang menjadi korban. ‘’Saat ini buaya tersebut masih di Desa Pandan Lagan, besok pagi (hari ini, red) akan dibawa ke BKSDA Jambi,’’ jelasnya.

Dia menghimbau kepada warga lainnya, dengan kejadian ini agar berhati-hati pada saat berada ditepi sungai. ‘’Kita tidak tahu masih ada atau tidak buaya di sungai tersebut. Namun kita harus waspada. Apalagi ada kejadian seperti ini, warga harus ekstra hati-hati,’’ himbaunya.


Penulis: MAULANA
Editor: LIA
Sumber: eNewsTimE.co

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement