Dana Tanggap Darurat Tanjabtim Rp. 2 M Lebih

Dana Tak Terduga Rp. 1 M


Rabu, 05 April 2017 | 00:27:39 WIB



Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah
Bupati dan Wakil Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE dan H. Robby Nahliyansyah DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dana tanggap darurat Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tahun 2017 ini mencapai Rp. 2 milyar lebih. Sekretaris Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tanjabtim, Sunarno mengatakan, anggara ini disiapkan mengingat di Kabupaten Tanjabtim rawan dengan bencana. ‘’Ditahun ini kita menyiapkan dana tanggap darurat sebesar Rp. 2 M lebih,’’ katanya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (4/4).

Selain dana tanggap darurat, Pemkab Tanjabtim juga menyiapkan dana Tidak Terduga sebesar Rp. 1 M. ‘’Dana tidak terduga ini diperuntukan bagi warga yang terkena musibah, seperti rumah warga yang mengalami musibah kebakaran, rumah warga yang terkena angin puting beliung dan lain-lain. Seperti kita ketahui bahwa tanjabtim sering kali terjadi musibah kebakaran dan angin puting beliung,’’ bebernya.

Jika digabungkan dana tanggap darurat dan dana tidak terduga, dana tersebut mencapai Rp. 3 M lebih. ‘’Disini kita sama-sama mengetahui, jika dana tanggap darurat itu diperuntukan untuk kepentingan orang banyak. Seperti perehaban jalan dan jembatan rusak. Sementara dana tidak terduga diperuntukan untuk perorang, seperti rumahnya yang mengalami musibah kebakaran, warga tersebut langsung mendapat bantuan uang,’’ tandasnya.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement