Pelanyanan Buruk, Wabup Warning RSD Klonel Abundjani



Senin, 23 Januari 2017 | 15:27:20 WIB



Wabup Saat Memimpin Upacara
Wabup Saat Memimpin Upacara Arafik

Advertisement


Advertisement

MERANGIN,eNewsTimE.co-Buruknya pelanyanan dan sarana Rumah Sakit Daerah (RSD) Klonel Abundjani Bangko, membuat Wakil Bupati Merangin Khafied Moen cukup gerah. Dengan keras dia menegaskan kepada pihak pelayanan publik itu, untuk segera melengkapi sarana dan memberikan pelayanan ekstra dan baik terhadap masyarakat.  Sebab, Pemkab Merangin selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit tersebut.
 
Untuk menampung banyak pasien rawat inap, pada Maret 2017 ini akan difungsikan gedung baru dua lantai bersumber dari dana APBD Merangin 2016, untuk rawat inap dan rawat inap penyakit dalam.  Sedangkan Gedung Laboratorium sudah difungsikan sejak Desember 2016. 'Jadi secara bertahap, kita terus melengkapi RSD Kol Abundjani Bangko dengan gedung-gedung baru,' ujar Wabup pada apel kedisiplinan,  Senin (23/1).
 
Dengan difungsikannya dua bangunan rawat inap itu jelas Wabup, nantinya diharapkan dapat mengurangi berbagai keluhan pasien atas keterbatasan ruangan rawat inap yang selama ini sangat dirasakan. Selain membangun gedung baru, beberapa gedung lama juga direnovasi guna memberikan rasa nyaman kepada para pasien yang menginap. Berbagai alat kesehatan juga dilengkapi.
 
Sementara itu, untuk tahun anggaran 2017 akan dilaksanakan pembangunan Gedung kamar operasi dua lantai, berbumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan pembangunan Gedung rawat inap kebidanan dua lantai bersumber dari dana APBD Murni Merangin. 
 
Tidak hanya itu, pada 2017 juga akan dibangun Gedung Instalasi gizi bersumber dari dana Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSD Kol Abundjani Bangko. Masih tahun ini juga ada  pengadaan alat kesehatan yang bersumber dari dana bagi hasil cukai rokok dan BLUD.

Penulis: Arafik
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement