Ini Pesan Khusus Bupati Romi Kepada Kades dan Camat



Jumat, 10 Februari 2017 | 14:48:38 WIB



H. ROMI HARIYANTO
H. ROMI HARIYANTO DOK/NT

Advertisement


Advertisement

NIPAH PANJANG, eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, hari ini, Jumat (10/2) memimpin langsung serah terima jabatan Camat Nipah Panjang. Dalam sambutannya, Romi menegaskan beberapa hal yang menjadi tanggungjawab seorang Camat.

Menurutnya, seorang Camat harus lebih handal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya. Sebab, tugas Camat jauh lebih kompleks. Urusannya luas dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Siap melayani 24 jam sehari. Pandai mengelola potensi konflik dan persoalan yang dihadapi wilayahnya. Harus mampu menjadi panutan serta mengayomi dengan penuh tanggungjawab. ‘’Camat yang baik adalah camat yang punya kemampuan seni memimpin sehingga mampu menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat,’’ kata Romi.

Selain itu seorang Camat juga selalu siaga kapanpun dibutuhkan warganya. Terutama saat ada warga yang tertimpa musibah.

Sertijab camat Nipah Panjang antara Syafaruddin yang diangkat menjadi sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan kepada Kamaruddin yang sebelumnya Sekretaris Camat Mendahara. Karena acara sertijab juga dihadiri para Kepala Desa dalam Kecamatan Nipah Panjang.

Romi menegaskan kembali bahwa surat edarannya beberapa waktu lalu agar segera ditindaklanjuti. Dalam surat edaran itu, Romi menghimbau agar semua Kepala Desa dan Lurah bekerja keras memakmurkan Masjid-Masjid dan Mushollah di wilayahnya masing-masing. Pengajian Antara Maghrib dan Isya (PAMI) yang selama ini mulai hilang agar dihidupkan kembali. Begitu pula budaya gotong-royong, agar kembali dijadikan rutinitas berkala di lingkungan desa dan kelurahan. Upaya-upaya itu penting untuk meminimalisir rentannya masyarakat untuk diadu domba. ‘’Agar semangat kebersamaan dalam masyarakat kembali erat, agar provokasi-provokasi negatif bisa kita atasi secara mandiri,’’ ucapnya.



Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement