Bupati Tanjabbar : Pemda Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga



Selasa, 10 September 2024 | 15:30:47 WIB



Bupati Tanjabbar : Pemda Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga
Bupati Tanjabbar : Pemda Komitmen Dukung Kemajuan Olahraga tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL, Enewstime.id - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), sangat mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga baik dalam bentuk yang sudah ditetapkan dalam peraturan daerah maupum peraturan bupati tentang keolahragaan. Hal itu disampaikan Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, saat menghadiri kegiatan jalan santai dan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 segaligus memperingati HUT KORMI ke-24 tahun 2024, Minggu (08/09/24).

“Dalam rangka mendukung bangkitnya keolahragaan nasional dan juga tumbuhnya ekonomi serta produktivitas masyarakat perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan stakeholder sesuai dengan tema “Ayo Berolahraga Bersatu Kita Juara” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan untuk mencapai itu perlu diawali dengan pembudayaan olahraga, pembinaan usia dini secara berjenjang dan sistematis serta didukung dengan penerapan sport science.

“Alhamdulillah pagi hari ini kita melaksanakan kegiatan jalan santai dan senam bersama semoga kegiatan ini bisa memulai untuk budayakan pola hidup sehat dengan berolahraga bersama serta untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat” tambahnya.

Bupati juga berharap agar seluruh stakeholder dapat berperan aktif dan berinovasi dalam menciptakan dan melaksanakan kegiatan nyata yang berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini, ayo berolahraga bersatu kita juara” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat Hari Olahraga Nasional ke-41 dan HUT KORMI ke-24, bersamaan dengan itu Bupati juga mengucapkan selamat bertanding kepada 14 atlet dan pelatih olahraga Kabupaten Tanjabbbar yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Medan-Aceh.

Sebelumnya, Ketua KORMI Tanjabbar, Dedi Hadi, mengatakan keberadaan KORMI sebagai organisasi dan wadah olahraga kemasyarakatan mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat.

“Pada usia 3 tahun ini kami terus berbenah memberikan edukasi dan berkontribusi bagi masyarakat bagaimana hidup sehat, bugar dibarengi dengan suasana gembira” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD/mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, Ketua KORMI, Ketua Koni, Pimpinan Cabang Bank 9 Jambi, Pimpinan Cabang Bank BRI Kuala Tungkal, Pimpinan Bank Tanggo Raja, BSI Kuala Tungkal dan sponsor lainnya. (ra/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement