Panwascam Nipah Panjang Lantik Puluhan Petugas PTPS



Minggu, 21 Januari 2024 | 13:46:08 WIB



Resepsi Pelantikan Petugas PTPS Kecamatan Nipah Panjang
Resepsi Pelantikan Petugas PTPS Kecamatan Nipah Panjang

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjab Timur -  Sebanyak 82 orang petugas Pengawas Tempat Pemungutan Suara ( PTPS ) Kecamatan Nipah Panjang, Tanjab Timur, Jambi resmi dilantik.

Resepsi pengukuhan yang berlangsung di Gedung serba guna Kecamatan Nipah Panjang ini turut dihadiri unsur pimpinan Bawaslu Kabupaten Tanjabtim dan segenap Forkompincam Nipah Panjang, Minggu ( 21/01/24 ). 

Dalam kesempatan ini Ketua Panwascam Kecamatan Nipah Panjang Rozi Kardiansyah, S.Pd dalam sambutannya menegaskan bahwa kita sebagai penyelenggara tidak boleh berpihak kepada salah satu calon, dengan arti kata bukan tidak mempunyai hak pilih tapi kita boleh mendukung salah satu calon.

" Tentunya yang menjadi harapan Kita kepada seluruh PTPS terpilih agar dapat melakukan tugas wewenang dan kewajiban sebagai PTPS dengan sebaik - baiknya. Karena petugas PTPS adalah ujung tombak dari badan pengawas pemilu. Sebab, suksesnya pemilu 2024 itu ialab peran dari pengawas tempat pemungutan suara ," Ujarnya. 

Dikatakan Rozi, Pekerjaan yang kita hadapi kedepannya tidak mudah. karena kita sebagai pengawas tentunya tahapan yang kita hadapi cukup banyak, kemudian pengawas TPS punya kewajban mengawasi proses pemengutan dan perhitungan suara. Maka dari itu kita harus menjalankan tugas secara propisional.

" Saya minta laksanakan tugas sesuai regulasi yang sudah di tetapkan. Agar pemilu yang Jujur dan Adil dapat terwujud ," Ucapnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Unsur Pimpinan Bawaslu Kabupaten Tanjab Timur, Sakur Rahmad, S.Pd mengucapkan selamat kepada bapak dan Ibu yang telah dilantik sebagai petugas PTPS. Maka mulai hari ini Bapak dan Ibu sudah menjadi pengawas pemilu.

" Selamat, Laksanakan tugas dan kewajiban anda sebagai petugas PTPS secara propisional. Ketika pengawas Desa membutukan tenaga Bapak atau Ibu, segera bantu ," Pesannya.

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement