Dinas Sosial PP dan PA Tanjabtim Gelar Pelatihan Memandikan Jenazah dan Pelatihan Tie Dye Lansia



Senin, 02 Oktober 2023 | 11:10:14 WIB



Pelatihan Memandikan Jenazah dan Pelatihan Tie Dye
Pelatihan Memandikan Jenazah dan Pelatihan Tie Dye

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinas Sosial PP dan PA ) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjab Timur ) menggelar kegiatan pelatihan memandikan jenazah dan Pelatihan Tie Dye yang berlangsung di Gedung Bersama Perkantoran Bukit Menderang, Senin ( 2/9/2023) Pagi.

Ketua Komda Lansia H Robby Nahliansyah Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Timur  Dalam Sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Sosial PP dan PA Tanjab Timur Muhammad Ridwan menyampaikan harus kita sadari bersama, bahwa keberadaan Lansia mempunyai arti penting dalam kehidupan bermasyarakat. Oleh karenanya Pemerintah membangun sistem kehidupan berbangsa dan bernegara dengan selalu menghargai peran serta lansia. 

Salah satu upaya yang dilakukan Pemda ialah pembentukan Komda lansia. Adapun Program dan kegiatan yang dijalankan oleh komda lansia ini nantinya bersinergi dengan Dinas Sosial PP dan PA selaku pengambil kebijakan.

Dimana warga yang lanjut usia memiliki kebijakan dan kearifan serta pengetahuan berharga yang dapat dijadikan teladan bagi generasi penerus, Ungkapnya. 

Bagi yang masih muda dan belum merasakan Tua sepantasnya memberikan penghormatan dan perhatian khusus kepada orang tua. Dimana kegiatan ini, kata Ridwan, agar kita menghormati para lansia, Karena mereka tetap berdaya guna bagi kehidupan bermasyarakat. 

Untuk itu saya mengajak para lansia yang ada di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung untuk tetap aktif, jangan loyo, umur boleh tua tapi semangat kiranya jangan kendor, ucapnya.

Pada kesempatan pelatihan Lansia tersebut Bupati Romi Hariyanto berkesmpatan hadir memberikan suport dan semangat pada para lansia yang mengikuti pelatihan. 

Ketua Panitia kegiatan Herman firdaaus Kabid Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial PP dan PA Kabupatrn Tanjab Timur menyampaikan kegiatan ini diikuti 80 peserta lansia selama dua hari. Para peserta Sangat terlihat antusias mengikuti pelatihan mandi Jenazah dan Tie Dye karena bisa berlatih dan temu sesama para lansia. 

Lebihlanjut, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para lansia karena merupakan rukun wajib memandikan jenazah. para peserta pelatihan ini merupakan kewajiban kita umat islam tentunya. Kegiatan ini juga pertama kali kita laksanakan semoga ditahun yang akan datang kita dapat melaksanakan kegiatan di perkecamatan atau lebih luas lagi nantinya.

Kegiatan pelatihan dimotori Dinas Sosial PP dan PA yakni pelatihan memandikan jenazah dan Tie Dye. Pada hari ini senin melaksanakan pelatihan memandikan Jenazah dengan menghadirkan pembimbing/ pengajar dari Kota Jambi yakni Ustad Drs. Latief, M.Ag dan  Sulaiman, S.Pd. Sementara nara sumber Lokal dari Daerah ada Ustadz Ediyanto, S.Ag. Pada hari Selasa dilanjutkan pelatihan tie dye mendatangkan Instruktur dari sentra Alyatama jambi yaitu Fuji dan Yosef. 

 

 

 


Penulis: Sopiyan / CW 2
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement