Pondasi SDN 35 Simbur Naik Amblas

Kepsek : Sudah Sering Diusulkan Melalui Musrenbang Maupun Secara Langsung, Namun Belum Ada Perbaikan


Kamis, 10 Agustus 2023 | 12:34:20 WIB



Bangunan SDN 35 Simbur Naik sangat memprihatinkan
Bangunan SDN 35 Simbur Naik sangat memprihatinkan IST/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 35/X Desa Simbur Naik, Kecamatan Muarasabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sangat memprihatinkan, pondasi bangunan amblas hingga Dua Puluh Centimeter yang mengakibatkan bangunan sekolah retak dan miring.

Kondisi ini diperburuk dengan kondisi bangunan yang tidak layak, atap bangunan di sejumlah titik mulai lapuk dan terkelupas.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 35 Desa Simbur Naik, Haliludin mengungkapkan, akibat penurunan pondasi, bangunan sekolah menjadi miring ke belakang."Pondasi tiang banyak keropos lihat besi cor mulai keluar," ungkap Haliludin, pada beberapa hari lalu.

Haliludin menjelaskan, kondisi sekolah ini sudah tidak layak lagi digunakan halaman sekolah sering banjir sehingga siswa tidak bisa upacara dan bermain di halaman sekolah. "Sudah sering diusulkan melalui Musrenbang maupun usulan langsung, namun belum ada realisainya, sekarang siswa dan guru guru tidak nyaman," tukas Haliludin.

Sementara itu, Kabid SD Dinas Pendidikan Tanjabtim, Dony Windra, SKM belum berhasil dikonfirmasi secara rinci terkait persoalan ini. Saat dihubungi via telepon pada Kamis (10/8) siang tidak dijawab. Kemudian media ini mencoba konfirmasi via pesan Whatsapp, dia menjawab bahwa dia sedang lagi ada acara di Kota Jambi. "Lagi di Jambi Bang. Lagi acara, besok be yo," jawabnya.


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement