Banjir Rob Landa Nipah Panjang



Minggu, 29 Januari 2023 | 14:53:31 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

Nipah Panjang,eNewsTimE.id- Banjir rob yang berasal dari air laut yang pasang, merendam beberapa wilayah di Kecamatan Nipah Panjang, ketinggian air mencapai 30 cm lebih pada Minggu (29/1/23).

Dari pantauan media ini,  banjir  musiman tersebut merendamkan pemukiman warga yang ada di Kelurahan Nipah Panjang satu dan dua. Selain merendam permukiman warga banjir juga merendam tempat perumahan guru dan sekolah serta fasilitas umum lainnya. Kurang lebih 50 persen pemukiman warga yang berapa di bibir sungai terendam.   

Parahnya lagi banjir juga merendam beberapa rumah warga dan pertokoan serta jalan As  setinggi lebih dari mata kaki hingga betis.   

Menurut salah satu warga Parit Baru Kelurahan Nipah Panjang I, Putri bahwa banjir kali ini cukup parah.

"Kita sebenarnya sudah biasa dengan banjir rob ini, ini banjir tahunan akibat air laut pasang, akan tetapi tahun ini lebih parah dari biasanya, airnya cukup tinggi. Apalagi saat ini, banjir mencapai betis orang dewasa. Tidak sedikit rumah warga yang terendam  air pasang. termasuk rumah saya juga terendam sampai pergelangan kaki atau betis mudah mudahan besok tidak banjir lagi," kata Putri.

Selain itu, menurut Ketua  RT 014/006 Nipah Panjang I, Aliman menuturkan bahwa banyak masyarakat yang mengalami kerugian.

" Tidak kayak biasanya, alhasil banyak warga yang mengalami kerugian,  sebab tidak sedikit rumah dan pertokoan yang tenggelam akibat banjir rob ini. Saya berharap pemerintah segera melakukan tindakan untuk mengatasi persoalan ini.   Semoga pemerintah segera melakukan langkah-langkah untuk mengatasi persoalan ini agar dampak yang ditimbulkan banjir rob musiman ini tidak terus membuat masyarakat menderita, Beruntung cuaca tidak hujan. Jika turun hujan berkemungkinan banjir lebih besar lagi. dan kita semua prihatin sekali  melihat keadaan  masyarakat saat ini,” pangkasnya. 


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement