BREAKING NEWS : Rumah Warga Pematang Pasir Hangus Terbakar



Rabu, 12 April 2023 | 23:11:19 WIB



Tim Damkar dan BNPB Berjibaku Memadamkan Api
Tim Damkar dan BNPB Berjibaku Memadamkan Api

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Musibah kebakaran pemukiman di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung kembali terjadi. Kali ini rumah Warga Pematang Pasir, RT.15 Kelurahan Parit Culum 1, Kecamatan Muarasabak Barat, Tanjabtim, Jambi hangus dilalap sijago merah, Rabu (12/4/23) malam. 

Api diketahui warga sekitar telah membesar sekitar pukul 20.45 wib. Ketika itu rumah dalam keadaan kosong ditinggal oleh pemiliknya pergi. 

Dengan solidaritas yang tingi, Ketua RT. 15 Amin bersama Warga setempat berbondong bondong berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, guna mencegah api merembet kerumah warga lainnya, namun tetapi api belum berhasil dipadamkan. 

Mengetahui hal itu, Camat Muarasabak Barat Irwanudi dan Lurah Parit Culum 1 Heri langsung bergegas turun ke Lokasi dan menyampaikan kejadian tersebut kepada Pimpinan Daerah, yang kemudian mengarahkan Damkar beserta BNPB untuk segera turun memadamkan api. 

Alhasil, api baru dapat dipadamkan satu jam setengah kemudian dengan bantuan tim Damkar dan BNPB Tanjabtim, namun tetapi bagunan rumah sudah rata dengan tanah. Sementara asal mula api yang mengakibatkan kebakaran belum diketahui pastinya. 

Siswanto, warga setempat yang berhasil dikonfirmasi media ini menyebutkan bahwa Yanto pemilik rumah berbahan kayu itu sudah lama pulang kekampungnya. Namun tetapi rumah tersebut dititipkannya kepada saudaranya Alim Maulana sekeluarga. 

" Pada saat kejadian, Alim sekeluarga sedang tidak berada di rumah. Pulang pulang rumah tersebut sudah habis terbakar ," Paparnya. 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement