Hadiri Pembukaan FEKDI, Wabup Robby Harap Bank BPD Tanjabtin Segera Action



Senin, 08 Mei 2023 | 08:51:07 WIB



Wabup Robby Saat Menghadiri Pembukaan FEKDI
Wabup Robby Saat Menghadiri Pembukaan FEKDI

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi - Wakil Bupati Kabupaten Tanjab Timur, H. Robby Nahliansyah, S.H, menghadiri pembukaan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia ( FEKDI ) 2023, yang di buka oleh Wagub Jambi Abdullah Sani bertempat di Swiss Belhotel, Senin (08/05).

Menurut Robby, terobosan Bank Indonesia tersebut bagus. Seiring pesatnya kemajuan dunia digitalisasi saat ini. 

" Tentunya perbankan seperti Bank BPD sudah mensupport program tersebut. Tinggal lagi menanti action Bank BPD Tanjabtim mensosialisasikannya kepada pihak Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM ) yang ada di Daerah kita. Supaya perekonomian Masyarakat dapat kembali terangkat " Kata Robby. 

Sementara, kata Robby, kendala jaringan telekomunikasi di Daerah kita, meski adanya kendala dibeberapa spot  ( titik ), namun tidak terlalu signifikan dan berpengaruh besar terhadap proses bertransaksi secara online tersebut.

" Untuk diketahui, 100 Persen Jaringan telekomunikasi di Wilayah Kecamatan - Kecamatan lancar, tidak adanya kendala. Dengan begitu proses bertransaksi dapat berjalan baik ," Terang Robby. 

Apa lagi, kata Robby, dalam terobosan itu akan adanya penerbitan Kartu kredit Pemerintah ( KKP ). Dan sistem tersebut juga bersinergi dengan Pemda, Karena yang kita pakai bukan Bank konvensional " tanda artian Bank umum" namun proses keuangan Kita mengunakan Bank Jambi. 

" Pemda mensupport terobosan itu, Karena memudahkan kita ( Pemda ) dalam bertransaksi, pasalnya tidak lagi transaksi secara tunai ," paparnya. 

Robby berharap, dengan adanya terobosan dan inovasi tersebut, Pihak Bank BPD nantinya dapat memperhatikan Logo kiris pelaku UMKM yang sudah pudar maupun dalam kondisi tidak baik.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement