SMPN 25 Tanjabtim Adakan Pesantren Kilat



Kamis, 13 April 2023 | 17:07:57 WIB



Siswa/ I SMPN 25 Tanjabtim Saat Melaksanakan Program kegiatan Pesantren Kilat
Siswa/ I SMPN 25 Tanjabtim Saat Melaksanakan Program kegiatan Pesantren Kilat

eNewsTimE.id, Tanjabtim - di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, Tahun 2023 Masehi ini Sekolah Menenggah Pertama Negeri ( SMPN ) 25 Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim ) mengadakan kegiatan Pesantren Kilat. 

Dimana program Pesantren Kilat itu telah dilaksanakan pihak Sekolah pada tangal 10 hinga 16 April mendatang, bertempat di langgar dan Masjid yang terdapat di Desa Desa terdekat. 

Adapun rangkaian kegiatan Pasantren kilat dan safari ramadhan yang di laksanakan SMPN 25 Tanjabtim tersebut,  yakni Sholat sunnah Tahiyatul Masjid setiba di lokasi kegiatan, Tajwid, Tahsin dan Tahtil Quran. Selain itu ada juga tata cara Wudhu dan Tayamun, tata cara Sholat Shubuh dan tata cara sholat Jenazah. 

Kepala Sekolah SMPN 25 Tanjabtim, Media Putra, S.Pd kepada media ini mengucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada seluruh Majelis Guru.

" Tanpa dukungan para Majelis Guru dan panitia kegiatan ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik ," Ujarnya. 

Dimana kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan bagi siswa/i untuk mengembangkan bakat dalam bidang dakwah. Kemudian memupuk rasa cinta akan agama dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, sesuai dengan propil kurikulum merdeka belajar. 

" Program ini diikuti seluruh siswa dari kelas 7 sampai dengan siswa kelas 9 yang dipilih oleh panitia yang mengisi acara dalam kegiatan tersebut ," Terangnya. 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Buyamin/Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement