SDN 193/X Simpang Datuk Butuh RKB



Kamis, 26 Januari 2023 | 13:52:56 WIB



Kepsek SDN 193/X Simpang Datuk Safi'i
Kepsek SDN 193/X Simpang Datuk Safi'i

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 193 / X Desa Simpang Datuk, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Jambi membutuhkan penambahan Ruangan Kelas Baru (RKB). Hal itu seperti yang disampaikan Kepala Sekolah Safii kepada Media ini, Kamis (26/1). 

Menurut Safi'i, enam ruang yang dimiliki Sekolah ini belum memenuhi ruang proses belajar mengajar. Soalnya 

empat ruang digunakan untuk Siswa/i belajar. Sedangkan dua ruang lagi digunakan untuk Perpustakaan Sekolah dan Kantor. Jadi Kami (Sekolah, red) membutuhkan dua ruang lagi buat ruang belajar.

" Agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik, maka untuk sementara ini dua ruang kelas kita sekat. Sehinga Siswa/i Kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah 85 orang ini bisa belajar," Ungkapnya.

Dimana, katanya, persoalan tersebut sudah diajukan terhadap Dinas terkait melalui musrenbang pada tahun 2021 yang lalu. Yang sangat disayangkan, hinga kini belum terealisasi. 

" Selain ruang belajar baru, kami juga membutuhkan mubeler sebanyak 2 paket. Sebab mubelernya juga kurang dan banyak juga yang rusak tak layak dipakai ," Ucapnya. 

Dia berharap, kepada dinas terkait untuk dapat dengan segera merealisasikan kebutuhan sekolah yang berlokasi di Daerah Perdesaan ini. 

" Kami juga masih butuh tenaga guru PNS. Karena saat ini hanya 2 guru PNS, yang bukan lain Saya Sendiri (Kepsek,red) dan 1 orang guru tetap," Tutupnya. 

 


Penulis: Buyamin/ Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.Id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement