Pemkab Tanjabtim Komit Perbaiki Kerusakan Jalan



Selasa, 07 Maret 2023 | 10:52:54 WIB



Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan rusak
Dinas PUPR Perbaiki Ruas Jalan rusak

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Pemerintah Dearah (Pemda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim) komit perbaiki kerusakan ruas jalan yang sering dikeluhkan Warga. Seperti yang di instruksikan Bupati H. Romi Hariyanto, SE beberapa waktu lalu terhadap Dinas terkait.

Melalui leading sektor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Tanjabtim, Pemerintah kembali berjibaku memperbaiki ruas jalan Kecamatan Muarasabak Timur,  Kecamatan Sadu maupun menuju Mendahara yang rusak. Giat tersebut bentuk perhatian Pemerintah terhadap Masyarakat.

Kepala Dinas PUPR Dedi Novrianika, ST., MM yang berhasil dikonfirmasi media ini menyampaikan aktivitas tersebut rutin dilakukan, supaya aktivitas Masyarakat dapat berjalan normal. Secara otomatis, Perekonomian Masyarakat dapat terangkat.

" Pada cuaca panas begini, perbaikan jalan dapat maksimal. Kalau musim penghujan, perbaikan tidak begitu maksimal , " Ungkapnya. 

Telah diperbaikinya beberapa ruas jalan penghubung tersebut, kecemasan Masyarakat akan kerusakan jalan  teratasi sudah. Soalnya dalam kondisi cuaca penhujanpun, aktivitas hari - hari mudah mudahan tidak lagi mengalami kendala dalam mengeluarkan hasil perkebunan maupun pertanian.

" Sendi - Sendi perekonomian Masyarakat ini tetap menjadi perhatikan prioritas Kita ( Pemda ) ," Paparnya. 

Akan tetapi, kata Dadi, pihaknya juga menyarankan kepada Masyarakat yang mengangkut hasil perkebunan maupun pertanian diruas jalan - jalan tersebut untuk tidak melebihi muatan atau beban jalan yang sudah ditentukan, agar jalan jalan itu dapat terawat dengan baik.

" Kalau muatannya melebihi kapasitas, selain jalannya cepat rusak, kendaraan mereka juga bisa saja cepat rusak dari ketentuan pabriknya ," Terangnya. 

Intinya, kita saling menjaga, merawat dan memperhatikan. In Syaa Allah kalau taat, aktivitas dapat berjalan lancar tanpa adanya kendala pada jalan kita. Dengan begitu kesejahteraan dan kemajuan Daerah dapat cepat terwujud. 

" Masyarakat juga mempunyai peran dalam pembangunan dan pemeliharaannya ," tutupnya. 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement