Bupati Tanjabtim Komitment Tekan Inflasi Daerah



Jumat, 10 Maret 2023 | 08:54:20 WIB



Bupati Romi Komitment Tekan Inflasi Daerah
Bupati Romi Komitment Tekan Inflasi Daerah

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Komitment Bupati Tanjabtim, Jambi H. Romi Hariyanto, SE dalam mengatasi Inflasi Daerah terbukti sudah. Melalui Gerakan Tanam Tanaman Pangan Serentak mampu mengatasi harga bahan pokok yang cenderung tidak stabil. 

Pada 2022 ini, Pemerintah telah berhasil memproduksi cabai merah hinga 1.373,16 Ton diatas lahan seluas 112 hektar. Otomatis, harga kebutuhan cabai bagi Masyarakat khusus di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung stabil. 

Bupati Tanjabtim H. Romi Hariyanto, SE melalui Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sunarno, SP, M.Si kepada Media ini menyampaikan bahwa angka produksi cabai merah tersebut suatu bukti nyata Pemerintah dalam  mengatasi ataupun menekan inflasi Daerah.

" Pada 2022 ini produksi Cabai merah kita mencapai 1.373,16 Ton ," Ungkapnya. 

Dimana hasil produksi cabai merah tersebut, Lanjut Sunarno, diperoleh diatas lahan yang dikelola kelompok tani yang tersebar di Delapan Kecamatan dalam lingkup Tanjabtim. Seperti di Kecamatan Dendang Kelompok Tani Maju Sumber Makmur. Kecamatan Geragai Kelompok Tani Sumber Jaya. 

Kemudian, Sambungnya , di Kecamatan Berbak kelompok Tani Karya Indah dan Manunggal Makmur. Terus di Kecamatan Rantau Rasau Kelompok Tani Tunas Karya, KT Rawasari dan KT Tani Jaya. Lalu di Kecamatan Mendahara Ulu Kelompok Tani Karya Makmur. Kemudian di Kecamatan Mendahara Ilir Kelompok Tani Hidup Bahagia. Di Kecamatan Muarasabak Timur kelompok Tani Sumber Rezeki. Dan di Kecamatan Sadu Kelompok Tani Makmur. 

Dengan melimpah produksi Cabai ini, Kata Sunarno, Inflasi yang dirasakan Masyarakat Jambi, khususnya Tanjabtim teratasi dengan baik. Karena, hasil tersebut dipasarkan dengan harga terjangkau. Bahkan hasil cabai - cabai tersebut pun dipasarkan di luar Daerah. 

" Melimpahnya hasil cabai merah ini, stoknya juga di distribusikan keluar Daerah dengan harga terjangkau ," Terangnya. 

langkah - langkah strategis ini akan terus digerakan Pemerintah Tanjabtim dalam mendorong petani cabai merah untuk tetap lebih bersemangat. Adapun pada Tahun 2023 ini, Kita ( Pemda ) naikan target untuk memperluas kembali lahan tanam cabai merah. 

" Tahun ini luasan lahan tanam cabai merah seluas 114 hektar ," Tutupnya. 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement