Mahrup Hadiri Musrenbang Kecamatan Menlu



Senin, 13 Februari 2023 | 20:06:21 WIB



Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup saat Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Mendahara Ulu
Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup saat Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Mendahara Ulu

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi, Mahrup, menghadiri Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) Tahun 2024 di Kecamatan Mendahara Ulu, senin (13/2). 

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kecamatan setempat itu dibuka  secara langsung oleh Camat Surya Aldian, S.Ip, MH tersebut dihadiri Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup, Hj Tri Astuti Handayani dan H.Kurniani. turut juga hadir, Wakil Bupati Tanjabtim H. Robby Nahliansyah, Edy Yanto ( Camat Baru, Red ) dan Segenap Forkompimda dan Forkompincam serta para Kades setempat. 

Dimana dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 tersebut, Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup dalam sambutannya mengatakan, Pihaknya mengapresiasi kegiatan rutin Tahunan tersebut, seraya berharap ditahun berikutnya agar di Wilayah ini dapat ditingkatkan lagi, dan apa apa yang diusulkan pada musrenbang dapat direalisasikan. 

Pada kesempatan tersebut, Mahrup berharap, agar semua program prioritas Desa dan Kelurahan yang diusulkan tersebut bisa terkaper.

,“ Ya, semoga tidak ada yang hilang, usulan-usulan ini harus menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Meskipun ditengah keterbatasan anggaran, Kata Mahrup, kita berharap usulan - usalan yang sekala prioritas tersebut bisa terwujud. Karena usai Musrenbang kecamatan, nanti akan ditindak lanjuti dimusrenbang Kabupaten, selanjutnya baru masuk dipembahasan legislatif.

" Bila terdapat usulan yang belum dapat terealisasi di 2024, diharapkan Masyarakat untuk tetap bersabar. In Syaa Allah di Tahun berikutnya bisa direalisasikan Pemerintah," Terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Wabup Robby Nahliansya menyatakan, semua usulan dari Masyarakat di tingkat Desa dan Kelurahan yang disepakati merupakan program prioritas. Ia pun menekankan perlunya skala prioritas pembangunan di setiap Desa dan Kelurahan. Yang mana usulan dalam musrenbang Kecamatan ini nanti akan kita bahas lagi dimusrenbang tingkat Kabupaten.

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan informasi skala prioritas pembangunan di Desa dan Kelurahan dari Masyarakat. Harapan kita tetap diperhatikan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan Masyakat dapat terselesaikan,” Paparnya.

Ya, kita harus menyadari dengan keterbatasan anggaran, Kata Robby, namun Pemerintah tetap memperhatikan kegiatan yang memang benar benar prioritas diatas prioritas.

" Mesti ditengah keterbatasan anggaran, Pemkab mempunyai tanggung jawab untuk membuat pembangunan yang benar benar diprioritaskan oleh Masarakat, sesuai dengan azas dan manfaatnya ," Ujarnya.

Sementara itu Camat Mendahara Ulu Surya Aldian. S.IP., MH berharap agar semua program prioritas yang diusulkan Pemdes maupun Pemlur bisa terkaper demi kesejahteraan Masyarakat.

" Meskipun anggaran APBD kita terbatas, semoga semua usulan kita dapat diterima ," Pungkasnya.

 


Penulis: Harlan Alfery
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement