Gubernur Jambi Sambut Kedatangan TIM SMAN 7 Sarolangun

Berhasil Meraih Mendali Emas di GYIIF Bogor


Jumat, 10 Februari 2023 | 23:25:30 WIB



TIM SMAN 7 Sarolangun Fose Bareng Gubernur Jambi Al Haris
TIM SMAN 7 Sarolangun Fose Bareng Gubernur Jambi Al Haris

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Sarolangun - Gubernur Jambi Dr. Al Haris, S.Sos., M.H, didampingi pejabat Bupati Sarolangun Henrizal, S.Pt., M.M menyambut kedatangan tim SMA Negeri 7 Sarolangun atas prestasi gemilang dalam ajang lomba Global Youth Invention and Innovation Fair (GYIIF) yang diselenggarakan di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jumat di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jambi, jumat (10/2). 

Tampak hadir juga  Asisten 1 Setda Provinsi Jambi Drs. Apani Saharudin, Kepala Balitbangda Jambi H M Zubaidi, Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra,  Kadis Perindag Kemas Muhammad Fuad, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sarolangun Zulhitmi, M. Pd.I, Kepala SMA N 7 Sarolangun Dafnedi, beserta jajarannya.

Gubernur Jambi Alharis beserta jajaran menyambut kedatangan sembilan orang siswa dan siswi SMAN 7 Sarolangun usai berhasil meraih prestasi berupa dua medali emas internasional atas karya ilmiah dan inovasi yang dilakukan pada ajang lomba GYIIF tersebut.

Dua medali tersebut yakni cabang kategori life science dan cabang kategori inovasi science, yang mereka ikuti pada 18 sampai 22 Januari 2023 yang lalu dengan jumlah peserta sebanyak 152 tim dari 17 Negara di dunia, yang salah satunya termasuk Indonesia.

Gubenur Jambi Al Haris pada saat itu memberikan apresiasi atas keberhasilan anak-anak Jambi dalam lomba karya ilmiah tingkat internasional dengan meraih dua medali emas. 

Sebanyak 9 orang siswa dan siswi SMAN 7 Sarolangun ini pun nantinya akan diberikan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk masuk ke Institut Pertanian Bogor atau perguruan tinggi lainnya di Indonesia dengan mendapatkan beasiswa hingga bisa menyelesaikan studi.

Selain itu, Gubernur Jambi juga meminta hal ini agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang, dengan memberikan dorongan dan menggerakkan anak-anak sekolah untuk terus menggali potensi yang dimiliki.

" Saya kira anak Jambi juga punya potensi yang luar biasa dan kalau mereka diberikan ruang untuk tampil ternyata mereka bisa juara, maka saya minta para kepala sekolah, guru, orang tua di Jambi ayo gerakkan semua potensi anak-anak kita," katanya.

Al Haris juga menjelaskan bahwa anak-anak sekolah ini ibaratnya seperti kertas putih, yang tentu harus diberikan warna positif bagi mereka untuk terus berkembang dalam menggali potensi dan bakat siswa. 

" Kita yakin kalau semua orang punya potensi yang luar biasa, jika kita mau belajar menimba ilmu, menghadapi tantangan, insa Allah kita bisa meraih prestasi," katanya.

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad SF



Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement