Pada Musrenbang Kecamatan Nanti, Pemdes Pemusiran Akan Ajukan 8 Aitem



Jumat, 20 Januari 2023 | 15:07:45 WIB



Pemdes Pemusiran Gelar Musrenbangdes
Pemdes Pemusiran Gelar Musrenbangdes

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim -  Pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan nantinya, Pemerintah Desa Pemusiran, Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim, Jambi akan mengusulkan delapan aitem. 

Kepala Desa Pemusiran, Anwar menyampaikan bahwa berdasarkan hasil kesepakatan pada Musrenbangdes yang berlangsung di Kantor Desa kemarin, Kamis (19/1/23) telah menghasilkan beberapa poin yang benar - benar masuk dalam kategori skala prioritas. Adapun usulan tersebut diantaranya, Rehabilitasi jaringan rawa (tanggul,red) sepanjang 20 km. Lalu pembangunan jalan rigit beton mulai dari Desa Pemusiran hinga ke Desa teluk kijing, sekitar 2,5 km. Kemudian  pembangunan ruang kelas SDN 84 sebanyak 2 lokal. Terus pembangunan perumahan guru SDN 84 sebanyak 2 unit. 

Kemudian selain itu, lanjutnya, usulkan  pembangunan WC untuk siswa dan guru SMPN 15 dan SDN 12. Lalu pembangunan lapangan upacara SDN 12, dengan ukuran 20 x 60 Meter. Terus pengadaan mobiler SDN 12 sebanyak 2 paket lengkap. Dan usulkan pembangunan gedung baru TK satu atap. 

" Mudah mudahan usulan yang akan diusulkan di tingkat Kecamatan itu nantinya masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten secara menyeluruh ," harapnya, Kamis (19/1/23). 

Sementara itu, Sekcam Nipah Panjang dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasihnya kepada Akmal Rauf ( Kades lama ) atas Kinerjanya yang selama ini telah membimbing Masyasarakat dan Membangun Desa Pemusiran. Dia juga berharap kepada Kepala Desa yang baru agar dapat meneruskan apa yang selama ini telah dilakukan Kepala Desa lama. 

" Diharapkan Kepala Desa yang baru dapat konsultasi, arahan dan bimbingan dari kades yang lama. Soalnya kades Akmal Rauf itu sudah selama 18 Tahun menjabat sebagai Kepala Desa Pemusiran. Semoga Desa kedepannya dapat lebih baik lagi sesuai dengan harapan pemberi amanah ," katanya. 

Menariknya, pada kegiatan Musrenbangdes Pemusiran, diselingi dengan serah terima jabatan dari Kepala Desa lama ( Akmal Rauf ) ke kepala Desa yang baru ( Anwar ) hasil Pilkades serentak 2022 silam. 

 

 


Penulis: Buyamin/ Buyung
Editor: Arie Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement