Pemdes Sungai Tering Gelar Musrenbangdes



Rabu, 18 Januari 2023 | 16:20:00 WIB



Pemdes Sungai Tering adakan Musrenbangdes
Pemdes Sungai Tering adakan Musrenbangdes

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Pemerintah Desa Sungai Tering, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Jambi mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2024 mendatang, yang berlangsung di Kantor Desa setempat, Rabu (18/1/23).

Kepala Desa Sungai Tering, M Yunus usai kegiatan itu menyampaikan usulan - usulan maupun pendapat yang disampaikan Masyarakat ditampung semua. Namun tetapi tidak semua usulan dapat diajukan pada Musrembang tingkat Kecamatan. Pasalnya, perlu adanya ketetapan yang skala prioritas. 

" Dari sekian banyak nya usulan, yang prioritas adalah Infrastruktur Jalan dan tanggul ," Papar Yusuf, Rabu (18/1/23) kepada Media ini. 

Kenapa Infrastruktur Jalan dan tanggul menjadi prioritas, Kata Yusuf, menginggat jikalau musim penghujan Masyarakat merasa kesulitan mengunakan jalan, dikarenakan becek, licin bahkan berlumpur. 

Kemudian, lanjutnya, dimana pada musin itu juga banyak kebun Masyarakan yang terendam air, yang disebabkan saluran pembuangan air tidak lancar. Makanya pembuatan tanggul di prioritaskan juga. 

" Setiap tahun kita usulkan di Musrenbang Kecamatan, untuk pengerasan jalan dan tanggul dari 4 dusun, lebih kurang sekitar 40 Km. Bahkan sudah kita susul dengan proposal, namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Saya mewakili Masyarakat Desa Sungai Tering sangat berharap kepada Pak Camat mohon bantuannya agar usulan dari sungai tering dapat terealisasi, "harapnya. 

Sementara, kalau jalan pengubung antar Rukun Tetangga (RT) maupun Dusun, bisa diatasi dengan mengunakan anggaran Dana Desa.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, Sstp pada kesempatan itu meminta kepada Masyarakat usulkan yang betul betul proritas yang di butuhkan oleh Masyarakat luas. dan dimana untuk pelaksanaannya, kita harus berkabolarasi dengan pendamping Desa mulai dari awal hingga akhir. 

" Mengenai usulan bisa kita usulan dimana saja. Pada dasarnya kunci usulan ada di musdes, setelah di musdes naik kekecamatan. Nah di Kecamatan di prioritas baru naik kekabupaten. Jadi usulan yang betul betul sekala prioritas, " Paparnya. 

Hadir pada kegiatan itu, Camat Nipah Panjang, Sekcam beserta perangkat. Dan turut juga dihadiri UPTD Pertanian, Tim Keswan, Pendamping Desa serta PLD, Ketua BPD serta anggota, Para Kadus, Ketua RT, Segenap Guru paud, SD, SMP,  Toko Masyarakat dan Pemuda 

 

 


Penulis: Buyamin/ Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement