Pemdes Bunga Tanjung Gelar Musrenbangdes, ini Usulan Prioritasnya



Jumat, 20 Januari 2023 | 00:23:42 WIB



Suasana Musrenbangdes Bunga Tanjung
Suasana Musrenbangdes Bunga Tanjung

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) Bunga Tanjung,  Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim, Jambi yang berlangsung di Kantor Desa setempat, ada lima aitem usulan skala prioritas. 

Dimana Lima aitem usulan yang menjadi skala prioritas tersebut adalah, pertama harapkan peningkatan Infrastruktur Jalan utama antar RT. Lalu Penerangan lampu jalan dalam Desa. Terus harapkan tanggul. Kemudian harapan perbaikan pintu air. Dan harapkan rigit beton jalan penghubung RT. 

Kepala Desa Bunga Tanjung, Juwari kepada Media ini mengatakan dari sekian banyaknya usulan yang disampaikan Masyarakat, hanya beberapa aitem saja yang disepakati, karena dinilai masuk kategori skala prioritas. 

" Dalam Musrenbang ini, Usulan yang disepakati ialah peningkatan jalan dari RT 01 sampai RT 11. Lalu Penerangan lampu jalan RT 03, 06 dan RT 08. Terus perbaikan pintu air di RT 04. Kemudian rigit beton dari RT 10 sampai RT 11. Dan juga tanggul sekitar 10 Km ," Terang Juwari, kamis (19/1/23) kepada Media ini. 

Kenapa hanya beberapa saja yang disepakati, Kata Juwari, pertama menginggat keuangan Daerah yang terbatas. Kemudian, yang akan diusulkan untuk anggaran tahun 2024 itu benar - benar sangat dibutuhkan Masyarakat. Seperti halnya jalan dari RT 01 Sampai 11. Dimana jalan itu menjadi sentral Masyarakat beraktivitas sehari hari. 

Kemudian, lanjut Juwari, untuk menjaga serta melindungi areal perkebunan dan pemukiman Warga dari ancaman banjir, maka itu dibutuhkan tanggul keliling. Mengingat, Warga bergantung hidupnya dari hasil perkebunan tersebut. Dengan begitu, setidak tidaknya perekonomian mereka tidak terancam. 

" Mudah mudahan usulan ini terealisasi di 2024 mendatang ," Harapnya.

Sementara, Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad yang saat itu diwakili Sekcam Faizal SH, mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menyatukan persepsi apa apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat, baik itu pembangunan mental dan fisik di Desa ini. 

" di Musrenbang ini, kita dapat menyatukan persepsi dan bersilaturahim ," Katanya. 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Buyamin/ Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement