Lima Desa Di Nipah Panjang Ikuti Pilkades Serentak



Sabtu, 15 Oktober 2022 | 11:20:23 WIB



Buyamin

Advertisement


Advertisement

Nipah Panjang, eNewsTimE.id  - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanjung Jabung Timur resmi digelar pada Rabu (12/10/22) dan diikuti oleh 45 desa. Dari 45 desa tersebut tidak terkecuali dari Kecamatan Nipah Panjang, kali ini ada lima (5) desa yang melaksanakan Pesta Rakyat guna memilih pemimpin desa baru.

Kelima desa tersebut ialah Desa Teluk Kijing, Desa Sungai Raya, Desa Pemusiran, Desa Simpang Datuk dan Desa Simpang Jelit.

Dimana hasil dari Pilkades antara lain dari Desa Teluk Kijing nomor urut 01 atas nama Abdul Latif memperoleh 221 suara dan rivalnya nomor urut 02 Muhammad Ali memperoleh 544 suara. Sedangkan  dari Desa Sungai Raya dengan nomor urut 01  Bambang Arianto memperoleh 26 suara sedangkan rivalnya yang merupakan  petahana dengan nomor  urut 02, Andi Parman SH memperoleh 826 suara.

Sementara itu peroleh suara, di Desa Pemusiran dengan nomor urut  01 Anwar memperoleh 568 suara, dan rivalnya nomor urut  02, M Ali Saptra memperoleh 31 suara. Dan untuk Desa Simpang Datuk nomor urut 01 Sudirman memperoleh 62 suara dan lawannya dengan nomor urut 02 Ambo Erik memperoleh 775 suara. Dan yang terakhir dari  Desa Simpang Jelita nomor urut 01 Susanto SH memperoleh 173 suara sedangkan lawannya nomor urut 02 Budi memperoleh 271 suara.  


Camat Nipah Panjang Helmi agustinius SE melalui media ini menyampaikan selaku Camat dirinya berharap kepada seluruh kades terpilih khususnya Kecamatan Nipah Ppanjang nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan untuk memajukan desanya masing masing, menjadi lebih damai dan lebih baik lagi dari yang sudah.

"Dan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan kepercayaannya memilih kepala desa di desanya masing masing. Dan terima kasih atas bantuannya kepada seluruh tim keamanan dari Polres, Polsek Nipah Panjang serta jajaran Koramil Nipah Panjang serta jajarannya sehingga pelaksanaan pilkades yang telah di gelar berjalan dengan lancar dan aman," ucapnya.  

"Saya aya juga mengapresiasi semua pihak yang telah berhasil melaksanakan semua tahapan Pilkades di desa masing masing sehingga Pilkades dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilih nya demi mensukseskan Pilkades serentak ini," tandasnya


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement