Bantuan Terus Mengalir

Bagi Balita Penderita Hidrosifalus


Rabu, 31 Agustus 2022 | 08:40:07 WIB



Penyerahan bantuan
Penyerahan bantuan Buyamin

Advertisement


Advertisement

Nipah Panjang,eNewsTimE.id - Uluran para dermawan terus mengalir kepada Bayi Dibawah Lima Tahun (Balita) asal Kecamatan Nipah Panjang, Kanza yang menderita hidrosifalus, dimana diketahui hidrosifalus adalah penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Diagnosa penyakit ini pada bayi biasanya terlihat dari bentuk kepalanya yang membesar. Hidrosefalus biasanya terjadi ketika produksi dan penyerapan cairan otak tak seimbang.

Penyakit inilah yang diderita oleh Kanza Askadina  balita berumur 5 bulan anak dari pasangan Bapak Mulyadi dan Ibu Monalisa yang tinggal di Jalan Sultan Hasanudin RT 13 Kelurahan Nipah Panjang 1 Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur.


Saat  mendengar informasi terkait penyakit yang di derita anak pasangan Mulyadi ini, Camat Nipah Panjang Helmi Agystinus,SE segera berkoordinasi dengan pihak terkait guna memberikan bantuan cepat tanggap agar Kanza segera mendapatkan penanganan medis.

Diketahui orang tua Kanza berasal dari orang yang kurang mampu, ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan, dan tempat tinggal mereka saat ini numpang dengan warga lain, maka secara ekonomi Mulyadi tak akan mampu untuk mengobati anak kesayangannya. 

"Pemerintah Kelurahan Nipah Panjang 1 sudah menyelesaikan proses administrasi agar balita tersebut dapat segera di operasi di RS. Raden Mataher Jambi. Tak ada pengobatan lain selain di operasi, dengan persiapan matang, Kanza di bawah menuju Jambi untuk dilakukan operasi pada Selasa (23/8/2022). Alhamdulillah Ananda Kanza pukul 17.00 Wib telah dilakukan operasi selama kurang lebih 1 jam, operasi selesai kira-kira pukul 18.05 Wib. Semua berjalan dengan lancar tanpa ada kekurangan satu apapun. Tentunya dalam hal ini kita ucapkan rasa syukur yang mendalam, kebahagian pihak keluarga merupakan kebahagian kami juga. ini sudah merupakan tugas kami selaku pihak pemerintah dalam membantu warga yang membutuhkan bantuan, apalagi hal ini terkait dengan kemanusiaan." ujar Camat via selulernya.


Diungkapkannya hal ini tentunya berkat sumbangsih dari semua stakeholder, dalam hal ini pihaknya mengucapkan terima kasih terutama kepada Ibu Hj Wirdayanti Romi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang mendorong  agar Pemerintah Kecamatan bergerak cepat agar ananda Kanza cepat dioperasi.

"Terima kasih kepada Ibu Wirdayanti yang telah mendorong saya dan memberikan petunjuk kepada saya agar bergerak cepat, sehingga ananda Kanza bisa segera dioperasi. Dan tak luput juga kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Dinas Kesehatan Tanjabtim, Dinas Sosial Tanjabtim, BAZNAS Tanjabtim yang telah berperan serta dalam upaya membantu mewujudkan seluruh proses penyembuhan Ananda Kanza hingga sampai selesai di operasi di Rumah Sakit Raden Mataher Jambi," lanjutnya.

Dilain pihak Hj Wirdayanti Romi selaku Ketua Tim Penggerak PKK Tanjabtim yang turut menjenguk Ananda Kanza di kediamannya.

"Puji syukur kepada Allah SWT bahwa operasi Ananda Kanza telah sukses dilakukan, saya terharu melihat anak tersebut ketika pertama kali berjumpa," ucap Wirda.

Diketahui selain bantuan dari Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten, bantuan juga mengalir dari warga Kecamatan Nipah Panjang.  Dimana dana yang terkumpul sebesar Rp. 10.100.000, yg bersumber dari sumbangan warga Nipah Panjang.

"Dana yang didapat Rp. 10.100.00,- dengan rincian 9.050.000,- merupakan bantuan warga yang dikumpulkan anak SMAN 3 Tanjabtim, dan Rp.1.050.00,- merupakan bantuan dari ibu-ibu PKK Kecamatan Nipah Panjang," jelas Helmi.

Bantuan tersebut  telah diserahkan langsung kepada orang tua Kanza yang  disaksikan oleh pihak Kelurahan Nipah Panjang I, Kapus Nipah Panjang dan ibu Ketua TP PKK Nipah Panjang.

"Harapan kami semoga bantuan ini bisa berguna meringankan beban orang tua Kanza dan semoga bisa Kanza bisa sehat seperti anak2 lainnya," tandas Helmi


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement