Lawatan Ke Sungai Penuh, Romi Kembali Kumpulkan Kades



Rabu, 13 Juli 2022 | 13:20:11 WIB



Romi saat bercengkrama
Romi saat bercengkrama ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

SungaiPenuh,eNewsTimE.id- Setelah mengikuti rakor Forum Komunikasi Pimpinan Derah (Forkopimda) se Provinsi Jambi, Romi Hariyanto bertemu dengan para kepala desa se Kabupaten Kerinci di Sungaibenuh, Rabu (13/7).

Lokasi rakor di hotel Grand Kerinci memang hanya beberapa kilometer dari Lamanda restoran, tempat pertemuan Bupati Tanjung Jabung Timur dengan para kades Kabupaten Kerinci. Di restoran dengan view kota Sungaipenuh Itu, Romi tampak akrab berdialog. Sambutan para kades juga cukup hangat. Kemasannya: jamuan makan siang. 

Romi tampak meriung di antara puluhan kades. Mereka saling berbincang. Sesekali para kades mengeluarkan telepon genggamnya untuk berselfi dengan Romi. 

Tidak ada pembicaraan spesifik terkait politik. Kepada para kades dan sejumlah ibu - ibu yang hadir, Romi mengungkap bahwa dia sengaja mengundang karena ingin bersilaturrahmi.

Di tengah keakraban sesekali terdengar celetuk beberpa kades. “Kami mendoakan Bapak siap memimpin Jambi kedepan. Karena itu kami merasa Silaturrahmi ini penting untuk mengikat persaudaraan,”kata salah seorang kades yang disambut senyum Romi.

Menjawab itu Romi meyakinkan bahwa saat ini tujuan utamanya adalah Silaturrahmi. Soal rencana - rencana atau perkembangan kedepan dia meminta para kades mendoakannya saja agar dijauhkan dari sifat sombong. “ Saat ini silaturrahmi dulu. Soal nanti kedepan bagaimana Allah mempertemukan kita InsyaAllah dalam keadaan yang baik dan semangat kebersamaan yang kuat. Saya hanya bermohon saudara - saudaraku tercinta mau mendoakan agar kami dijauhkan dari sifat sombong,”harap politisi PAN itu. 

Di lokasi pertemuan, Romi juga menyempatkan diri menyapa H Mashuri bupati Merangin. Kebetulan Mashuri juga makan siang di Lamanda. Mashuri yang didampingi Forkopimda Merangin itu makan di ruangan bawah sedangkan pertemuan Romi di ruangan lantai atas. Di ruang bawah lainnya juga ada Ketua DPRD Merangin, Efendi. Sahabat Romi itu sedang santap siang bersama para koleganya para prajurit TNI yang bertugas di Kerinci dan Sungaipenuh. 

Disambut Warga Pesisir Sumbar

Selain para kades, sejumlah tokoh pesisir Sumatera Barat yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh juga hadir di Lamanda Restoran. Mereka sengaja menyusul ke Lamanda lantaran dapat kabar urang sumando nya ada di Kerinci. Romi memang dianggap sebagai urang sumando. Dalam budaya Minang, sumando adalah pria atau wanita yang menikah dengan keturunan Minang. Istri Romi, Wirdayanti adalah orang pesisir selatan Sumatera Barat. Dia juga ketua umum Ikatan Masayarakat Minang (IKM) Tanjung Jabung Timur. 

Percakapan bersama para tokoh Minang itu cukup cair. Romi bahkan berencana mengundang mereka ke Muarasabak. Rupanya para tokoh Minang itu cukup hanya mendengar tentang Romi. “Beliau ini pemimpin merakyat. Beliau ini dulu maju periode kedua dari jalur Independent padahal dia ketua PAN di sana,” kata salah satu tokoh memberi penjelasan kepada tokoh lainnya. 


Penulis: Beni
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement