Ketua TP PKK Tanjabtim Buka Jambore PKK Rantau Rasau



Selasa, 28 Juni 2022 | 07:45:22 WIB



Saat kegiatan jambore
Saat kegiatan jambore Buyamin

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTimE.id - Ketua Tim Penggerak (TP)  PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Hj Wirdayanti Romi membuka Jambore PKK keenam tingkat Kecamatan  Rantau Rasau, kegiatan yang  berlangsung di halaman upacara Kantor Camat Rantau Rasau pada Senin (27/6/22) ini diikuti 10 Desa dan  1 Kelurahan yang ada dalam wilayah Kecamatan Rantau Rasau.

Dimana masing masing desa dan kelurahan kurang lebih  mengirimkan 20 orang peserta, jadi jumlah seluruh peserta ada sebanyak 216 orang,. Adapun lomba yang diperlombakan mencangkup 9 program PKK yakni defile, pidato, LCC, penyuluhan paredi, kemasan produk, cindera mata, produk unggulan, persentase aku hatinya pkk dan persentase Pokja IV. 


Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung  Timur Hj Wirdayanti Romi menyampaikan, pada hakekatnya kunci keberhasilan pemberdayaan tentang keluarga dan terwujudnya kesejateraan dalam keluarga  terdapat pada masyarakat paling bawah,  jadi kegiatan PKK ini tidak akan berhasil kalau bukan atas dukungan kader kader yang ada di desa dan kelurahan. 

"Kami dari kabupaten tidak akan berhasil memberikan terbaik untuk masyarakat, khususnya pada kader kader PKK, kalau bukan suport penuh dari yang paling bawa, yaitu desa kelurahan dan dasa wisma, " imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa PKK Tanjab Timur  sudah memberikan prestasi yang sangat membanggakan  mulai dari kecamatan,  kelurahan desa,  kabupaten hingga sampai ketingkat nasional.

"Dan kegiatan ini  juga menjadi ajang silaturahmi, bukan ajang untuk saling bersaing tidak sehat. Jadikanlah kegiatan ini untuk menambah kerabat , menambah keluarga, menambah sahabat. Jadikanlah kegiatan ini ajang mencari ilmu sebanyak banyaknya dan seluas luasnya. Bagaimana cara PKK bisa melaksanakan segala kegiatan yang dapat membantu program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ungkapnya

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Rantau Rasau,  Yuniati Yani dalam sambutannya berharap kegiatan jambore tidak di jadikan ajang kompetisi, tapi menjadi  ajang silaturahmi antara satu sama dengan yang lain. Yuniati juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan positif karena memiliki nilai nilai yang dapat di pahami untuk kehidupan berumah tangga, karena kegiatan ini sebagai motifasi bagi kader PKK dalam berkarya sesuai dengan moto program pokok PKK dalam memberikan arahan bagi masyarakat agar dapat mendapatkan generasi penerus baik dan sehat.

"Dan saya juga berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun agar kader kader PKK Kecamatan Rantau Rasau dapat bersinergi hingga selalu dapat bersilaturahmi," harapnya.  


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement