Tak Patuhi Prokes Covid - 19, Camat Akan Tutup Sementara Kuala Jambi Motorcycle Free Night



Minggu, 21 November 2021 | 15:52:53 WIB



FOTO : BAHARUDDIN/NT
FOTO : BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Minggu ke dua Kuala Jambi Motorcycle Free Night, pihak Pemerintah Kecamatan terpantau bagi-bagi masker kepada pengunjung. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 2.500 lembar masker disiapkan demi menjaga munculnya kluster baru Covid-19 di Kuala Jambi. 

Hal itu disampaikan Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP. Dikatakannya, Dirinya sangat khawatir apabila dalam kegiatan ini sampai menimbulkan kluster baru Covid-19.

"Jangan sampai program Kuala Jambi Motorcycle Free Night ini ditutup hanya karena kurangnya kesadaran diri dalam mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.

Diketahui, program ini bisa memberikan peluang kepada masyarakat dalam meningkatkan perekonomian serta menciptakan nuansa-nuansa Kampung Wisata agar dikenal oleh daerah-daerah lain.

"Disini kita sudah punya peluang, sangat disayangkan jika tidak kita manfaatkan," ungkapnya.

Intinya, kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan demi mensukseskan Kuala Jambi Motorcycle Free Night. Caranya masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker.

Terlihat juga spanduk dan banner telah disiapkan oleh pihak kecamatan untuk mengingat masyarakat agar selalu memakai masker. Andai kata didalam penerapan protokol kesehatan pada kawasan Kuala Jambi Motorcycle Free Night tidak bisa terkontrol lagi, pihaknya akan melakukan evaluasi kembali.

"Jadi, apabila kesadaran masyarakat masih rendah juga, tidak dipungkiri kelangsungan program Kuala Jambi Motorcycle Night akan Kita evaluasi kembali," tegasnya.

"Kami berharap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat memasuki kawasan Kuala Jambi Motorcycle Free untuk menghindar terjadinya kluster Covid-19 yang baru," harapnya.

"Bisa jadi Kuala Jambi Motorcycle Free Night kita tutup demi menjaga tidak terjadinya kluster baru Covid-19 di Kecamatan Kuala Jambi," tambahnya.

Selaras itu, Danramil 419/01 Muara Sabak, Kapten Inf Rudi C Marpaung sendiri mengatakan, bahwasanya program Kuala Jambi Motorcycle Free Night ini merupakan suatu kegiatan yang sangat positif.

"Dengan adanya program ini, masyarakat pelaku UMKM memiliki ruang berjualan di pinggir sepanjang jalan area," ucapnya.

Bahkan, program ini akan menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi pecinta wisata untuk berkunjung Kecamatan Kuala Jambi. Sehingga akhirnya Kuala Jambi lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lainnya yang maju.

Ditambahkannya, kepada seluruh masyarakat Kuala Jambi khususnya, untuk selalu ikut serta menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

"Mengingat kondisi Covid-19 hingga kini masih berlanjut. Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga agar tidak ada terjadi Kluster baru Covid-19 di Kecamatan Kuala Jambi ini.

Demi menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung, pihaknya akan terus memantau dan menegur bagi masyarakat lokal maupun luar yang tidak memakai masker pada saat masuki kawasan Kuala Jambi Motorcycle Free Night tersebut.

"Bagi pengunjung yang tidak memakai masker akan kita berikan saksi berupa teguran demi menjaga kesehatan bersama," tukasnya. 

Man, salah satu pedang mengatakan, bahwa Kuala Jambi Motorcycle Free Night ini sangat menambah peningkatan omset penjualan di banding malam-malam lainnya.

"Alhamdulillah dengan adanya kegiatan seperti ini hasil jual kami meningkat 50 persen dibanding malam-malam lainnya," ungkapnya.

Selanjutnya Man berharap agar Kuala Jambi Motorcycle Free Night terus berlanjut dan bertambah meriah.

"Kalau bisa, lokasinya Kuala Jambi Motorcycle Free Night sampai ke Dermaga Kuala Jambi, agar kami sebagai pedagang bisa merasakan manfaat nya serta meningkatkan omset jual," harapnya.


Penulis: Baharuddin/NT
Editor: Baharuddin/NT
Sumber: eNewsTimE

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement