Kuala Jambi Motorcyvle Free Night Segera Terealisasi



Kamis, 04 November 2021 | 17:51:52 WIB



Rapat Persiapan Kuala Jambi Motorcyvle Free Night, BAHARUDDIN/NT
Rapat Persiapan Kuala Jambi Motorcyvle Free Night, BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Camat Kuala Jambi Taufiq Kurniawan S.STP, pimpin rapat sosialisasi program Motorcycle Free Night di Aula Kantor Kecamatan Kuala Jambi, Kamis (4/10/2021) siang.

Selain Camat Kuala Jambi, hadir juga seluruh Lintas Sektor, seluruh Kades dan Lurah se- Kuala Jambi dan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, untuk memberikan masukan, nasihat serta mendukung dalam mensukseskan Program Kuala Jambi Motorcyvle Free Night nantinya.

Awal pelaksanaan akan dimulai pada hari Sabtu (13/10/2021) malam dan hanya dilaksanakan pada setiap malam minggu (19.00 - 23.00) Wib. Untuk Lokasi dimulai Lorong Budiman hingga Lorong Masjid Raya sepanjang 300 meter.

Menambah indah suasana malam, pagar Jalan Batanghari akan dicat warna dan diberi garis untuk pedagang dan pejalan kaki, serta disuguhkan dengan lampu jalan dan lampu LED sebagai daya tarik pengunjung sambil menikmati suasana laut. 

Dibangun juga 2 Gerbang guna untuk mengecek Protokol Kesehatan bagi pedagang maupun pengunjung yang masuk. "Jalur hanya diperbolehkan untuk pejalan kaki," sebut Taufiq Kurniawan.

Selanjutnya, Taufiq memaparkan tujuan Program Kuala Jambi Motorcycle Free Night agar Kecamatan Kuala Jambi lebih maju dan berkembang serta perekonomian masyarakat meningkat. 

Dengan konsep pemberdayaan masyarakat, pihaknya akan memberikan ruang yang sebesar - besarnya bagi masyarakat pelaku UMKM untuk berjualan di sepanjang area tersebut. 

"Dalam hal ini kami menginginkan agar masyarakat Kuala Jambi sebagai pemain bukan sebagai penonton. Pedagang wajib KTP Kuala Jambi dan pedagang tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Artinya, saya tidak ingin ada pedagang luar masyarakat Kuala Jambi di kawasan Kuala Jambi Motorcycle Free Night," ungkapnya.

"Karena Kami melihat Kuala Jambi punya potensi Kuala Jambi punya daya saing. Maka dari itu, dengan meningkatnya insitensitas pengunjung dari luar sejalan dengan harapan kami dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kuala Jambi," harapnya.

Dalam mengsukseskan program ini, Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyadi siap mengamankan pada saat pelaksanaan malam Kuala Jambi Motorcyvle Free Night nantinya.

"Demi masyarakat mendapatkan kenyamanan dan keamanan pada saat malam Kuala Jambi Motorcyvle Free Night, personil kami siap terjun langsung ke lokasi," ungkapnya.

Ditambahkannya, Kapolsek meminta kepada seluruh Lurah dan Kades se Kecamatan Kuala Jambi untuk mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksin. 

"Mengingat persentase vaksin masyarakat Kuala Jambi masih rendah di banding kecamatan lain yang ada di seluruh Wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur," pintanya.

 

 

 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin
Sumber: eNewsTimE

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement