Bupati Adirozal Hadiri Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab Kerinci



Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:29:13 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Pemkab Kerinci bersama Forkopimda dan BKMT serta MUI, Kamis (21/10) gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
 
Kegiatan yang bertempat di ruang pola kantor Bupati Kerinci tersebut dihadiri bupati Kerinci H. Adirozal. Selain itu juga hadir Forkopimda, Wakil Bupati Kerinci Ami Taher, Sekda Zainal Efendi, Ketua TP PKK Hj Nailil Husna, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya Bupati Kerinci Adirozal menyampaikan, Allah berfirman dalam Surat Al-Fajr 27-30 yang isinya :
“Wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang rida dan diridai-Nya. Maka masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku.”
 
Rasulullah adalah suri teladan yang mampu menunjukan kepada kita tentang kebaikan, kewajiban, hak, kebenaran, keadilan, kesabaran, toleransi, serta hati nurani melalui akhlakul karimahnya.
 
“Melalui kegiatan ini mari kita jadikan sebagai pengingat diri, berbenah diri dan bisa kita saling ingat mengingatkan,”kata Bupati Adirozal.
 
Ditambahkannya, ada empat hal yang membuat iblis/setan menangis dengan keras. Yakni ketika dilaknat Allah SWT, diusir dari surga, lahirnya Rasulullah SAW, dan Al-Fatihah. Begitu luar biasanya Rasulullah di malam kelahirannya, sehingga iblis meraung-raung menangis kesedihan.
 
“Dalam momentum ini, saudara saudaraku, mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H ini menjadi hari yang istimewa bagi umat Islam. Kita jadikan Rasullah Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dalam bersikap, dalam bertindak serta dalam kehidupan sehari-hari. Insya Allah kita mendapat Syafaat Nabi Muhammad di Hari Akhir, amin.”harapnya.

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement