Pelajar SMA Sederajat Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di Polres Tanjabtim



Senin, 13 September 2021 | 11:23:59 WIB



Pelajar saat mengikuti Vaksin Covid-19
Pelajar saat mengikuti Vaksin Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Para pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Polres Tanjabtim, (13/9/2021). Kali ini yang menerima Vaksin adalah pelajar SMA Negeri 8 dan SMK Negeri 1 Kabupaten Tanjabtim.

Sekitar 800 orang pelajar SMA divaksin Covid-19 untuk dosis pertama, dengan rincian 400 siswa SMA Negeri 8 yang dan 400 siswa SMK Negeri I Kabupaten Tanjabtim, pada Senin (13/9/2021).

Kapolres Tanjabtim, AKBP Andi M Ichsan Usman mengatakan, pemberian Vaksin Covid-19 kepada para pelajar dimaksudkan untuk segera terciptanya Herd Immunity. Target utama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera tercapai. ‘’Alhamdulillah kegiatan Vaksin yang kami laksanakan mendapat sambutan antusias dari para pelajar,’’ ungkap Kapolres.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 dengan ketat, ‘’Kami akan akan terus menggelar kegiatan Vaksin terhadap warga dan anak sekolah sampai tercapai target Vaksin Covid-19 yang telah ditetapkan,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, bahwa saat ini capaian Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanjabtim baru mencapai sekitar 21 persen. ‘’Pemkab, TNI dan Polri akan terus berupaya mengejar ketertinggalan capaian Vaksin tersebut dengan melakukan serbuan Vaksinasi untuk masyarakat,’’ sebutnya.

Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Meski sudah divaksin Covid-19, Kapolres meghimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan Prokes Pencegahan Covid-19. ‘’Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan Virus Corona,’’ himbaunya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement