Warga Tanjabtim Antusias Mengikuti Vaksinasi Covid-19



Jumat, 03 September 2021 | 22:38:31 WIB



Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Warga Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi sangat antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19. Pada Kamis (02/09/2021), Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mendampingi Danrem 042/Gapu, Brigadir Jendral TNI M. Zulkifli meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dikoordinir oleh TNI di Kecamatan Geragai itu.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Kapolres Tanjabtim, AKBP Andi Ikhsan, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, Wakil Ketua DPRD Tanjabtim, Saidina Hamzah, Pabungdim 0419/Tanjab, Mayor Inf Marlianus Passae, dan Danramil 419-01/Muarasabak, Kapten Inf Rudi. C. Marpaung.

Pelaksanaan Vaksinasi itu berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 secara ketat. Semua warga yang hadir menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Pelaksanaan Vaksinasi tersebut, ditargetkan sebanyak 2 ribu peserta, dilaksanakan selama Dua hari, masyarakat pun antusias dalam mendukung program Pemerintah terhadap Vaksinasi guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Tanjabtim.

Danrem 042/Gapu, M. Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tanjabtim dan antusias masyarakat yang tinggi dalam mengikuti Vaksinasi ini, tentunya dengan harapan dapat menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Tanjabtim. ‘’Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas antusias masyarakat yang mengikuti pelaksanaan Vaksinasi ini, ada 2 ribu masyarakat yang akan divaksin dan itu kita laksanakan Dua hari,’’ kata Danrem.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Korem 042/Gapu dan jajaran yang telah membantu Pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi kepada masyarakat. ‘’Saya selaku Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri yang turut membantu program Vaksinasi ini, semoga dengan antusias masyarakat yang mengikuti Vaksin, angka penyebaran Covid-19 bisa terus menurun,’’ ujar Bupati Romi.

Bupati kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta lakukan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau gunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Bersama kita lawan Covid-19,’’ himbau Bupati Romi.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement