Desa Rantau Rasau I Beri Vaksin Covid-19 Gratis kepada Warga Usia 18 Tahun Keatas



Sabtu, 17 Juli 2021 | 21:56:36 WIB



Vaksinasi Covid-19
Vaksinasi Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Pemerintah Desa Rantau Rasau I, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada warga yang usianya 18 tahun keatas di Aula Kantor Desa, pada Sabtu (17/07/2021).

Kepala Desa (Kades) Rantau Rasau I, Deni Permana, SPd mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat dengan melibatkan tenaga medis Puskesmas Rantau Rasau dalam program Vaksin gratis guna menanggulangi Covid-19 di Desanya.

Kades berharap kepada warganya untuk selalu mengikuti himbauan dari Pemerintah dalam pemberian Vaksin dan tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 walau telah divaksin, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan atau menggunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Kami minta kepada warga, walau sudah divaksin, jangan abai Prokes,’’ himbaunya.

Deni Permana menjelaskan, bahwa target pemberian Vaksin tahap pertama untuk warga usia 18 tahun keatas dengan target 300 Vaksin dari jumlah sekitar 1994 orang warga Desanya.

Dalam pelaksanaan Vaksin, didatangkan Tenaga Medis Puskesmas Rantau Rasau dengan dibantu oleh Staf Desa dan Mahasiswa KKN UIN Jambi. Kegiatan Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Anggota Polsek Rantau Rasau, Personel Koramil 0419/04 Nipah Panjang, Kepala Puskesmas Rantau Rasau, Kurniawan dan warga penerima Vaksin. Kegiatan Vaksinasi ini berlangsung dengan penerapan Prokes Pencegahan Covid-19 secara ketat. Semua Panitia, undangan dan warga yang hadir menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan ada juga yang menggunakan Hand Sanitizer.

Salah satu warga Rantau Rasau, Gunawan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah memberikan Vaksin Covid-19 ini secara gratis kepada warga. ‘’Semoga Covid-19 cepat hilang dari muka bumi ini,’’ harapnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement