Salurkan BLT DD Tahap III, Kades Karya Bhakti Himbau Warga Tetap Terapkan Prokes Pencegahan Covid-19



Sabtu, 17 Juli 2021 | 21:50:15 WIB



Pemerintah Desa Karya Bhakti menyalurkan BLT DD Tahap III kepada warga terdampak Covid-19
Pemerintah Desa Karya Bhakti menyalurkan BLT DD Tahap III kepada warga terdampak Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Pemerintah Desa Karya Bhakti, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, pada Juma't (16/07/2021) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 72 Kepala Keluarga (KK) di Aula Kantor Desa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 secara ketat. ‘’Bantuan ini merupakan salah satu upaya penanganan dampak Pandemi Covid-19 yang merupakan lanjutan dari program sebelumnya,’’ ungkap Kepala Desa (Kades) Karya Bhakti, Ngatijo.

Kades menjelaskan, bahwa sejatinya anggaran BLT ini sebelumnya diperuntukan untuk pembangunan Desa, namun karena adanya Covid-19 maka dialihkan untuk membantu perkeonomian warga yang terdampak Covid-19. ‘’Saya berpesan kepada warga yang menerima bantuan sebesar Rp. 300.000/KK, agar dana yang diberikan tersebut digunakan untuk kebutuhan rumah tangga dan jangan digunakan untuk keperluan yang tidak ada manfaatnya,’’ ujar Ngatijo.

Kades menghimbau kepada kepada warga agar tetap mawas diri tentang bahaya Covid-19 dan harus tetap menerapkan Prokes Pencegahan Covid-19. ‘’Bagi warga yang belum Vaksin, segera Vaksin, dan bagi warga yang sudah divaksin tetap terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta tetap melakukan 5 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,’’ himbaunya.

Sementara itu, salah satu warga penerima BLT Ana terlihat senang, mereka sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Allah SWT yang telah memberikan bantuan itu melalui Pemerintah. ‘’Sehingga bisa menambah uang belanja, apalagi saat Pandemi ini sulit untuk mencari uang,’’ ucap Ana. ‘’Dan dengan kesadaran diri, bahwa Prokes ini sangat penting demi memutus mata rantai Covid-19. Bersama kita lawan Covid-19,’’ tukasnya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement