Gedung RS Eks Pertamina Bajubang Direncanakan Dijadikan Tempat Perawatan Pasien Covid-19



Jumat, 09 Juli 2021 | 20:26:34 WIB



Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani saat menyampaikan Pidato Perdana
Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani saat menyampaikan Pidato Perdana BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co – Gubernur Jambi, Al Haris berencana akan memanfaatkan Gedung Rumah Sakit (RS) Eks Pertamina di Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi sebagai tempat merawat Pasien Covid-19.

Hal ini dikatakan Al Haris dalam Sidang Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian Pidato Gubernur Jambi setelah pelantikan, Jumat (09/07/2021).

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, didampingi Tiga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jaya Negara, Rocky Candra, Burhanuddin Mahir, beserta para anggota DPRD Provinsi Jambi. Rapat dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Pencegahan Covid-19 secara ketat. Hadirin memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan atau menggunakan Hand Sanitizer. ‘’Kami rencana dengan Bupati Batanghari (Fadhil Arief) eks Rumah Sakit Pertamina di Bajubang akan dijadikan tempat perawatan Pasien Covid. Ini sudah kita bicarakan dengan Menteri BUMN,’’ ungkap Haris.

Dia menilai Rumah Sakit Eks Pertamina tersebut memiliki bangunan yang layak. Bahkan, Rumah Sakit itu juga memiliki Lapangan Golf yang luas. ‘’Lapangan itu nanti bisa dipakai untuk pasien berjemur untuk terapi kesehatan,’’ ujarnya.

Haris menjelaskan, bahwa Rumah Sakit Eks Pertamina ini nantinya akan dipinjam pakai. Selain itu, ia juga berharap Pertamina menyalurkan CSR untuk merehab serta memaksimalkan Rumah Sakit Covid-19. ‘’Rencana besok saya mau meninjau ke sana, Rumah Sakit Eks Pertamina itu dijadikan Rumah Sakit Covid-19 karena jauh dari publik. Sehingga Pasien Covid-19 dirawat di sana nantinya akan aman,’’ tuturnya.

Rencana Gubernur Jambi akan memanfaatkan Gedung Rumah Sakit Eks Pertamina di Bajubang ini disambut baik oleh warga. Salah satu warga Kabupaten Batanghari, Heriyanto mengatakan, bahwa Gedung Rumah Sakit Eks Pertamina tersebut memang layak sebagai tempat perawatan Pasien Covid-19, ‘’Ya, kami mendukung, daripada terbengkalai, lebih baik Gedung Rumah Sakit Eks Pertamina ini dimanfaatkan untuk tempat perawatan Pasien Covid-19,’’ tukasnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement