Vaksinasi Covid-19 Sasar 2.200 Lansia di Tanjabbar



Jumat, 11 Juni 2021 | 17:55:01 WIB



Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat sangat mengapresiasi kegiatan gerakan vaksinasi serentak terhadap Lansia
Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat sangat mengapresiasi kegiatan gerakan vaksinasi serentak terhadap Lansia BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

KUALATUNGKAL, eNewsTimE.co Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggelar Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi, Selasa (08/06/2021).

Kendati Kabupaten Tanjabbar saat ini masih berstatus zona merah Covid-19, namun tidak menyurutkan semangat kaum warga Lanjut Usia (Lansia) untuk menjalani vaksinasi.

Terlihat antusias para Lansia mendatangi Kantor Bupati Tanjabbar. Seperti diketahui, pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia ini dipusatkan di Kantor Bupati Tanjabbar.

Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat sangat mengapresiasi kegiatan gerakan vaksinasi serentak ini. ‘’Antusias para warga Lansia yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat patut diacungi jempol, sebab dari Kabupaten/Kota lain di Provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat merupakan jumlah terbanyak Lansia yang dilakukan vaksin, dengan begitu yang artinya kesadaran para warga lansia untuk divaksinasi sangat tinggi,’’ kata Anwar Sadat.

Bupati menyebutkan, pelaksanaan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia ini menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 secara ketat. ‘’Yakni wajib memakai masker. Saya mengajak para warga Lansia yang belum divaksin untuk dapat segera dilakukan vaksin, sebab vaksin ini dapat meningkatkan imun tubuh, dan juga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,’’ jelas Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabbar, dr. Andi Pada mengatakan, Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia se Provinsi Jambi ini sangat penting dilakukan, mengingat penyebaran Covid 19 kian meningkat di Provinsi Jambi. ‘’Kegiatan ini akan dilaksanakan selama satu minggu, dengan sasaran target para Lansia yang divaksin sebanyak 2.200 Lansia. Untuk mencapai target, kita telah berkordinasi dengan para Camat, Lurah dan Kades. Bahkan 16 Puskesmas dan dua Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat siap menyukseskan Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia ini,’’ kata Andi Pada.

Sejumlah Lansia yang menjalani vaksinasi di Kabupaten Tanjabbar menyambut positif dan mendukung penuh kebijakan Pemerintah tersebut. ‘’Dengan adanya vaksinasi secara gratis ini saya berharap imun tubuh kami yang para Lansia ini selalu sehat dan terhindar dari Covid-19,’’ ’’ ujar Lamsana (68) warga Desa Pantai Gading, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Jambi.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement