Vaksinasi Covid-19 Terhadap Lansia di Tanjabbar, Kapolres dan Dandim Masak Nasi Goreng untuk Lansia



Jumat, 11 Juni 2021 | 17:39:39 WIB



Kapolres dan Dandim memasak nasi goreng untuk para Lansia yang divaksin
Kapolres dan Dandim memasak nasi goreng untuk para Lansia yang divaksin BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi melaksanakan Program Gerakan Serentak Vaksinasi Covid-19 terhadap ribuan warga Lanjut Usia (Lansia), pada Selasa 08 Juni 2021 hingga Rabu 09 Juni 2021. Program itu tak lain sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BENI MURDANI, TANJABBAR

eNewsTimE.co – Semua pihak bergandengan tangan untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar, termasuk Polres dan Kodim 0419/Tanjab yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanjabbar. Bahkan, Kapolres dan Dandimnya langsung berupaya memberikan pelayanan istimewa kepada warga Lansia yang antusias mengikuti pekan vaksinasi Covid-19 di halaman Kantor Bupati Tanjabbar tersebut.

Tidak hanya memberikan pelayanan secara humanis dengan mengantar jemput para Lansia, Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro dan Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto juga memberikan semangat para Lansia yang tengah menjalani vaksinasi.

Kapolres dan Dandim mengajak para Lansia bercengkrama, seraya meyakinkan bahwa vaksinasi Covid-19 bermanfaat untuk daya tahan tubuh terhadap ancaman penularan Covid-19.

Sikap humanis Kapolres dan Dandim tersebut ternyata mampu menghilangkan ketegangan para Lansia yang awalnya merasa takut untuk divaksin. ‘’Awalnya memang agak takut-takut. Tetapi setelah diajak bicara dan bercanda oleh Pak Polisi, Alhamdulillah rasa takut saya hilang. Apalagi habis itu kami dibagikan nasi goreng enak,’’ ujar Lamsana (68) warga Desa Pantai Gading, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjabbar, Jambi.

Kapolres Tanjabbar, Guntur Saputro yang juga Wadan Satgas Covid-19 Kabupaten Tanjabbar mengatakan, ia sangat mengapresiasi antusiasme para Lansia yang mengikuti kegiatan pekan vaksinasi Lansia serentak ini. ‘’Kami sangat mengapresasi antusiasnya warga Lansia mengikuti pekan vaksinasi Covid-19 serentak ini. Ini menambah akselerasi perjuangan kami untuk mewujudkan daerah ini kembali ke zona hijau,’’ kata AKBP Guntur Saputro.

Perintah Kapolda Jambi, Irjen A. Rachmad Wibowo yang meminta Tim Satgas memerhatikan suasana hati dan kebutuhan makan minum Lansia di lokasi vaksinasi, sudah dilaksanakan oleh Kapolres yang dikenal tegas, ramah dan bersahaja tersebut. ‘’Untuk makan kami buat sendiri. Berupa nasi goreng yang kami masak bersama Pak Dandim di salah satu sudut lokasi vaksinasi. Insya Allah sehat, tanpa pakai penyedap rasa atau bahan pengawet. Alhamdulillah, nasi goreng sinergisitas TNI-Polri disukai Ibu-ibu dan Bapak-bapak kita yang hadir,’’ tutur Kapolres.

Dari sekitar 600 Lansia yang hadir dalam vaksiniasi Covid-19 ini, diakui Guntur tidak semuanya lolos menerima vaksin Covid-19. ‘’Sebagai buah tangan, saat kembali ke rumah masing-masing para warga Lansia diberikan Sembako,’’ tukasnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab, Erwan Susanto menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Tanjabbar agar selain divaksin masyarakat harus tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat serta lakukan 5M, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan/gunakan selalu Hand Sanitizer, Menjauhi Kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi. ‘’Dan tidak lupa selalu berdo’a untuk kebaikan kita semua. Bersama kita lawan Covid-19,’’ himbau Dandim.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement